Sukses

Food

Hidden Gem bagi Pecinta Steak Premium dengan Konsep Jepang Modern di Selatan Jakarta

Fimela.com, Jakarta Bertambah lagi spot menikmati steak premium di area Jakarta. Adalah Silo yang berlokasi di lantai dua Sir Loin. Menawarkan pengalaman menikmati steak premium dengan konsep modern Japanese Grill.

Ruangan dari restoran ini sebenarnya tidak terlalu besar. Cocok bagi kamu yang introvert yang ingin menikmati steak dengan lebih personal atau grup kecil.

Nuansa Jepang yang kontemporer begitu terasa saat memasuki restoran. Kamu akan disambut dengan berbagai pilihan menu daging yang akan membawamu pada petualangan baru.

Silo tidak hanya sekadar menyajikan steak berkelas premium, melainkan juga mengajak pelanggannya untuk mempelajari potongan daging yang disajikan sembari dinikmati.

 

Reserve Meat

Di Silo, steak yang disajikan terbagi menjadi tiga kategori, yakni Reserve, Dry-Aged, dan Nikutama. Apa bedanya dari masing-masing kategori?

Reserve sendiri merupakan daging fresh yang dipanggang tanpa proses pengolahan terlebih dahulu. Jenis daging yang disajikan adalah Chateaubriand, Misuji, dan Rib Eye A5. Untuk itu, disediakan empat pilihan butter, seperti Truffle Butter, Wasabi Butter, Matcha Butter, dan Garlic Butter untuk memberikan sentuhan rasa yang unik saat menikmatinya. Setelah matang, disediakan empat pilihan saus yang memperkuat cita rasa daging Reserve.

 

Dry-Aged

Di kategori Dry-Aged, kamu bisa menikmati daging dengan cita rasa yang lebih rich. Fimela sendiri mencoba 21 Days Wasabi Aged Rib Eye dan 30 Days Cheese Aged Rib Eye yang merupakan daging yang telah diproses aging. Karena sudah memiliki citarasa yang kaya, steak dry aged atau wet aged ini bisa dinikmati dengan tambahan garam agar tidak menjadi overpower.

 

Nikutama

Terakhir, disajikan Nikutama yang memiliki citarasa yang unik. Pasalnya, daging dimarinasi terlebih dahulu dengan teknik Jepang yang klasik. Fimela sendiri mencicipi Striploin dan Zabuton yang diolah menggunakan Nikutama. Setelah dipanggang, daging dicelupkan ke dalam telur onsen organik yang justru memberikan rasa manis saat dimakan.

Dengan pilihan steak premium yang beragam Silo memungkinkan kamu menikmati semua jenisnya. Kamu bisa memesan setiap jenis steak mulai dari 100 gram. Sehingga pengalaman makan steak premium di Silo bisa lebih maksimal.

 

Side Dish

Selain menyajikan pilihan daging, Silo juga memiliki pilihan side dish yang tidak kalah unik. Salah satu adalah Amuse Bouche yang menghadirkan Baby Grilled Corn, Miso Soup, dan Chawan Mushi yang didekorasi unik menggunakan ornamen bonsai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading