Sukses

Food

3 Cara Menggoreng Onde-Onde agar Tidak Meletus

Fimela.com, Jakarta Kue onde-onde yang terbuat dari tepung ketan bisa dinikmati sebagai camilan atau teman ngeteh dan ngopi. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Cuma persoalan yang kerap dihadapi saat membuat kue onde-onde adalah bisa gampang meletus atau meledak saat digoreng.

Agar onde-onde tidak meletus saat digoreng, ada cara dan tips yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Masukkan Onde-Onde saat Minyak Masih Dingin

Ketika onde-onde sudah siap digoreng, masukkan ke dalam wajan dengan minyak yang masih dingin. Jadi, sebelum kompor dinyalakan, masukkan onde-onde ke dalam minyak di wajan. Setelah itu nyalakan api kecil. Setelah onde-onde mengembang, besarkan sedikit apinya, lalu bolak-balik sebentara saja sampai mengapung dan berwarna kuning keemasan. Baru angkat dan tiriskan.

 

 

2. Gunakan Api Kecil

Cara yang satu ini cukup mudah. Siapkan minyak di wajan, panaskan dengan api kecil. Saat minyak sudah mulai hangat, masukkan onde-onde. Lalu goreng sampai mengembang, kemudian bolak-balik sebentara saja, dan goreng hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.

 

 

3. Pastikan Onde-Onde Terendam Minyak

Sesuaikan dengan ukuran onde-onde yang dibuat ketika menyiapkan minyak untuk menggoreng. Usahakan onde-onde dalam keadaan terendam semua ketika digoreng. Dalam proses penggorengan tak perlu terlalu sering membolak-baliknya agar wijen tidak rontok.

Itu tadi tips dan cara yang bisa diikuti agar onde-onde tidak meletus saat digoreng. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading