Sukses

Food

Buka Puasa dengan Kuliner Langka di Warisan Nusantara The Mayflower Jakarta-Marriott Executive Apartments

Fimela.com, Jakarta Mengeksplorasi kuliner khas Indonesia masih menjadi menu pilihan favorit banyak orang untuk berbuka puasa. Hal itu juga yang ditawarkan The Mayflower Jakarta-Marriott Executive Apartments lewat tema yang diusung yaitu ‘Warisan Nusantara’.

Dalam preview-nya, Fimela berkesempatan mencoba sajian ‘Warisan Nusantara’ yang meng-highlight menu langka atau mulai jarang ditemukan keberadaannya. Seperti Sego Dodok Jepara, Nasi Serpang Madura, dan Nasi Campur Bali.

Yang mana di dalam set menu tersebut, terdapat menu yang mulai terlupakan. Seperti Singit Sapi pada Sego Dodok Jepara, Jukut Ares dalam Nasi Campur Bali, dan Bebek Carok Madura dalam set Nasi Serpang Madura.

“Singit Sapi sejenis gulai yang semakin lezat dengan kluwuk. Jukut Ares sejenis sayur dari batang pisanh muda dengan bumbu basa genep yang khas, dan Bebek Carok yang pedas dengan penambahan asam yang hanya ada di Madura,” jelas Executive Sous Chef Rangga Oktafidiawan saat preview menu Ramadan di The Cafe The Mayflower Jakarta-Marriott Executive Apartments baru-baru ini.

Menu Favorit

Meski memiliki bumbu dan rempah yang meriah, namun semua rasa makanan cenderung tetap ringan. Jadi, rasanya akan cocok di lidah semua orang.

Untuk ketiga menu yang di-higlight dapat dipastikan menjadi favorit. Seperti Singit Sapi yang sangat lezat dengan daging empuk dan menyerap. Atau Jukut Ares dengan sensasi ‘kres’ menyegarkan, serta Bebek Carok yang memberi sensasi pedas asam yang nikmat. 

Begitu juga dengan varian nasi yang disajikan untuk menemani menu utama. Yaitu Nasi Bawang Madura, Nasi Hijau Jepara, dan Nasi Wong Bali yang gurih dan menggoda, waspada kalap saat berbuka puasa.

Jangan lupa untuk mencoba Pepes Sumenep yang terdiri dari tongkol dan jamur yang pedas dan menggugah selera. Atau Masa Kontang Korang, yaitu sambal goreng kentang kerang yang creamy dan spicy.

 

Pasar Takjil

Memfasilitasi semua kebutuhan saat Ramdan, The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments, penawaran ‘Warisan Nusantara’ juga hadir lewat Pasar Takjil, Rantang Ramadan, dan Ramadan Stay and Dine.

The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments mengundang kita untuk berbagi cita rasa masakan Indonesia yang disajikan di unit mereka yang nyaman. Lalu, berbagi hantaran buka puasa dengan layanan delivery Hampers ala Rantang seharga Rp205.000++ (porsi untuk dua orang) yang juga dapat dipesan di GrabFood, ShopeeFood, atau FaveFood.

Selain itu, The Mayflower, Jakarta – Apartemen Eksekutif Marriott menawarkan pengalaman takjil All You Can Eat yang unik untuk Ramadan tahun ini. Dengan Rp60,000++ per orang, beragam pilihan Takjil, yang menampilkan Aneka Es Tradisional, Fritters, Sweets, Street Foods, dan Live Station tersedia untuk dine-in di The Café atau dibawa pergi setiap hari mulai pukul 17:00 WIB hingga 19:30 WIB. 

Terakhir, ada penawaran menginap di serviced apartment yang ramah keluarga dengan mendapatkan berbagai keuntungan staycation eksklusif. Mulai dari Rp 2.025.000++, paket “Ramadan Stay and Dine” sudah termasuk paket Buka Puasa Ramadan dan Sahur setiap hari untuk maksimal 6 orang. Untuk informasi atau reservasi lebih lanjut, tamu dapat mengunjungi situs web mereka di www.marriott.com/jkter dan menggunakan kode promosi ”HO9”, atau menghubungi +62 21 5789 7888.

Menu set lengkap adalah sebagai berikut:

Sego Dodok Jepara

- Nasi Hijau Jepara

- Kuluban (Urap Sayur)

- Sate Pentul

- Singit Sapi

- Ayam Kecombrang

- Sambal Terasi, Peyek Kacang, Peyek Udang

- Takjil Bolu talas

- Es Gempol Plered

 

Nasi Serpang Madura

- Nasi Bawang Madura

- Usik Kikil Tahu (Gulai Krecek Tahu)

- Masak Kontang Korang (Sambal Goreng Kentang Kerang)

- Bebek Carok Madura

- Pepes Sumenep (Pepes Tongkol dan Jamur)

- Sambal Terasi, Peyek Kacang, Peyek Udang

- Takjil kue lumpur

- Es Kobhu (Es Kelapa)

 

Nasi CampurBali

- Nasi Wong Bali

- Sayur Urap

- Lawar Ayam

- Sate Lilit Bali

- Jukut Ares (Sayur batang pohon pisang muda)

Jadilah Sapi Bumbu Bali (Daging Sapi Bumbu Bali)

- Ayam suwir Pelalah

- Sambal Matah, Peyek Kacang, Peyek Udang

- Takjil Lapis Beras

- Es Blewah Melon Segar

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading