Sukses

Health

8 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Kecantikan Terpancar

Fimela.com, Jakarta Hidup menjadi perempuan cantik dari dalam dan luar itu perlu. Kamu bukan hanya memperbaiki diri dari dalam tapi juga perlu menerapkan kebiasaan baik yang berguna untuk kesehatan tubuh, terutama wajah agar tidak mudah mengalami penuaan dini. Ada banyak sekali cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap segar dan awet muda, salah satunya memerhatikan apa yang perlu dilakukan saat memulai hari di waktu pagi. Apa saja kira-kira kebiasaan yang bisa bikin kecantikan terpancar? Cek sekian hal ini yuk!

1. Makan makanan tinggi antioksidan

Kandungan antioksidan dalam vitamin C dan E membantu melindungi kulit dari penuaan, peradangan/inflamasi serta serangan radikal bebas. Kulit adalah bagian tubuh pertama yang akan menerima paparan sinar UV, polusi, debu, dan udara AC sehingga memiliki banyak kemungkinan masalah kesehatan kulit seperti terbakar, kering, kusam, berjerawat dan bahkan terkelupas. Secara alami, rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E dapat melindungi kulit dari sinar UV dan hanya menyerap sinar matahari untuk diubah menjadi vitamin D yang dibutuhkan tubuh sehingga kulit sehat dan bercahaya.

2. Tingkatkan konsumsi protein

Mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan akan membantu perut kenyang lebih lama. Protein bisa didapatkan dari telur, susu, daging, ikan, tahu, tempe dan lain sebagainya. Sebaiknya tidak banyak makan karbohidrat karena dapat membuat wajah membengkak, gampang keriput, tubuh mengantuk dan meningkatkan kadar gula darah. Porsi makan juga perlu diperhatikan, secukupnya saja jangan terlalu mengenyangkan perut agar tidak jadi buncit di pagi hari.

3. Memakai tabir surya

Perlindungan kulit dari sinar matahari sangatlah penting. Tidak hanya agar kulit tetap kencang dan elastis tapi juga agar lembab dan sehat bersinar, tetapi juga mencegah penuaan dini dan ancaman kanker kulit. Setidaknya, kita bisa memilih produk kosmetik yang mengandung SPF tinggi yang mampu melembapkan dan melindungi kulit seharian.

4. Cukupi kebutuhan air minum

Dehidrasi tidak baik untuk kesehatan dan memberikan dampak langsung pada kulit. Baik kulit kusam, berminyak, kering dan kurang segar, semuanya butuh kecukupan minum air putih. Kamu akan menemukan manfaat nyata ketika mencukupi kebutuhan minum setiap hari, bukan hanya menjaga kulit lembap, terhindar dari masalah jerawat, dan menjaga kekenyal tapi juga membuat perut kenyang sehingga tidak mudah ngemil.

5. Berolahraga

Penelitian juga menunjukkan bahwa perempuan yang berolahraga di pagi hari akan memiliki tidur yang lebih nyenyak di malam hari dan memulai pagi hari yang lebih segar dan penuh konsentrasi karena olahraga memungkinkan kita mengambil oksigen lebih banyak dari udara kemudian dibawa oleh darah yang dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh termasuk otak sehingga lebih cerdas dan kulit yang segar karena peredaran darah lancar.

6. Cuci muka dengan tepat

Air dingin akan memberikan efek segar dan membuat pori jadi lebih kecil. Usahakan mencuci wajah dengan air dingin atau mengompres wajah dengan es batu untuk mendapatkan kulit kencang dan segar. Gunakan pula sabun cuci muka dengan pH seimbang sehingga tidak membuat kulit kering, tertarik dan bersisik. Setelah itu, pastikan menggunakan pelembap.

7. Pilih wewangian beraroma jeruk

Menggunakan parfum beraroma sitrus dapat membantu meningkatkan suasana hati di pagi hari. Wewangian yang menyegarkan mampu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi bekerja. Jadi alangkah baiknya jika memberikan suntikan semangat dengan parfum yang segar untuk memulai hari yang baik dan penuh semangat.

8. Minum teh hijau

Jika membutuhkan dorongan semangat dari kafein, maka teh hijau adalah jawaban yang sempurna. Minuman ini mengandung flavonoid, jenis antioksidan yang terbukti memperlambat kerusakan sel-sel tubuh termasuk sel kulit sehingga mencegah penuaan dini. Bahkan teh hijau dikatakan bisa mencegah kanker.

Jadi, jika ingin memulai hari agar kecantikan terpancar dengan segar di pagi hari, terapkan sekian kebiasaan di atas ya, Sahabat Fimela. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading