Sukses

Health

7 Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Berat Badan Turun

Fimela.com, Jakarta Minum air putih tak hanya meningkatkan metabolisme dan meningkatkan konsentrasi. Minum air putih yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan cara yang tepat dan asupan nutrisi yang cukup, minum air putih ternyata dapat membantu melancarkan dietmu.

Seperti yang dikutip dari Everyday Health dan liputan6.com (24/7) berikut ini adalah 7 waktu terbaik untuk minum air putih. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Saat Bangun Tidur

Waktu terbaik pertama untuk minum air putih adalah saat bangun tidur. Saat perut dalam kondisi kosong, minum air putih sangat disarankan. Minum air putih saat bangun tidur dapat membantu mengurangi paparan radikal bebas dan melancarkan metabolisme.

Sebelum Makan

Usahakan untuk minum air putih sebelum makan. Karena air putih akan membuatmu merasa lebih kenyang. Sehingga asupan makanan pun lebih sedikit. Selain itu, air putih juga membuat lambungmu terasa lebih nyaman sehingga terbebas nyeri lambung.

Saat Merasa Lapar

Sebelum memutuskan untuk makan karena lapar, coba minum air putih terlebih dulu. Bisa jadi, rasa lapar yang kamu alami sebenarnya adalah rasa haus dan merasa dehidrasi.

Sebelum Olahraga

Sebelum memulai olahraga sangat disarankan untuk minum air putih. Hal ini penting untuk membantumu menjaga tubuh bebas dari dehidrasi saat olahraga.

Sesudah Olahraga

Setelah melakukan olahraga, jangan lupa untuk minum air putih. Hal ini dapat membantu menghidrasi tubuh setelah berolahraga. Pastikan tidak minum air putih secara terburu-buru akan menyebabkan kram perut.

Sebelum Nyamil

Merasa ingin nyamil? Coba minum air putih untuk mengurangi keinginan nyamil. Air putih akan membantumu untuk lebih kenyang.

Saat Kondisi Tubuh Kurang Fit

Saat kamu merasa kurang fit, usahakan untuk cukup minum air putih. Tak hanya untuk menjaga kondisi tubuhmu. Minum air putih yang cukup juga akan membantu tubuhmu terhidrasi dan terhindar dari demam.

Sahabat Fimela, demikian 7 waktu yang tepat untuk minum air putih agar memaksimalkan dietmu. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading