Pakai Gigi Behel? Ini Perawatan yang Perlu Kamu Perhatikan

Gayuh Tri Pinjungwati29 Jul 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 13:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Memiliki kawat gigi tentu tidak mudah. Banyak perawatan dan kesabaran diperlukan untuk merawat gigi dengan cara yang benar. Kawat gigi biasanya dipakai oleh orang-orang untuk memperbaiki struktur gigi mereka. Kawat gigi bisa sulit dirawat karena sangat mudah makanan dan plak menempel di sekitar dan di dalamnya.

Hal ini dapat menyebabkan gigi berlubang, masalah gusi, gigi bernoda, bau mulut, dan lainnya. Jadi jika kamu memiliki kawat gigi, berikut adalah beberapa tips yang harus selalu diingat untuk menjaga kebersihan mulut dan merawat gigi secara efektif.

Hindari Makanan Tertentu

Saat memakai kawat gigi, ada beberapa makanan yang harus kamu hindari dengan cara apa pun. Ini termasuk makanan keras seperti permen, popcorn, dan lainnya. Dan makanan yang cenderung menempel di gigi seperti permen kenyal dan permen karet.

Sikat Secara Teratur

Gosok Gigi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Menyikat gigi adalah hal terpenting untuk mempraktikkan kebersihan mulut yang baik saat memakai kawat gigi. Disarankan agar dirimu menyikat setiap habis makan atau camilan untuk memastikan tidak ada makanan yang tersangkut di antara braket dan kabel kawat gigi.

Sering-sering ke Dokter Gigi

Terus kunjungi dokter gigi secara teratur, sehingga mereka dapat memeriksa apakah braket dan kawat terpasang dengan benar. Jika kamu merasakan sakit pada gigi atau merasa ada kawat yang menusuk, pastikan untuk memberitahukan hal ini kepada dokter gigi.

Menggunakan kawat gigi perlu perawatan ekstra. Jika Sahabat Fimela menggunakan kawati gigi, sebaiknya seringlah control ke dokter.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela