4 Perbedaan Air Putih dan Mineral yang Perlu Dikenalkan Pada Anak, Bantu Lengkapi Nutrisinya

Iwan Tantomi31 Agu 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 00:01 WIB
4 Perbedaan Air Putih dan Mineral yang Perlu Dikenalkan Pada Anak, Bantu Lengkapi Nutrisinya

Fimela.com, Jakarta Tahukah ibu bahwa kebutuhan air mineral anak ternyata lebih banyak dibandingkan orang dewasa, lho. Hal ini dijelaskan oleh dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals yang menyebutkan bahwa kebutuhan air mineral anak lebih banyak 5x dibandingkan dengan orang dewasa. Meski begitu, ada perbedaan air putih dan air mineral yang perlu diketahui si kecil sejak dini, agar membantu melengkapi kebutuhan nutrisinya. Apa saja?

Air Mineral Mengandung Lebih Banyak Nutrisi

Air Mineral Mengandung Lebih Banyak Nutrisi
credit via Shutterstock.com

Meski tampak serupa, nyatanya kandungan nutrisi dalam air mineral lebih banyak dibandingkan air putih biasa. Beberapa nutrisi bermanfaat yang terkandung di dalam air mineral, antara lain zat besi, zinc, magnesium, kalsium, natrium hingga selenium. Kandungan inilah yang membedakan kualitas nutrisi air mineral dengan air putih biasa.

Memiliki Sumber Air yang Berbeda

Memiliki Sumber Air yang Berbeda
credit via Shutterstock.com

Air mineral tak bisa diperoleh di sembarang tempat seperti sumur atau sungai, melainkan dari daerah khusus, seperti pegunungan yang kaya zat mineral. Hal ini berbeda dengan air putih biasa yang bisa didapatkan di sembarang sumber. Dari segi keamanan, sumber air putih biasa juga lebih berisiko mengandung bakteri maupun parasit dari kotoran manusia dan hewan. Belum lagi adanya kandungan bahan kimia berbahaya dari limbah industri yang tak tersaring.

Memiliki Khasiat yang Berbeda Satu Sama Lain

Memiliki Khasiat yang Berbeda Satu Sama Lain
credit via Shutterstock.com

Mengonsumsi Air putih biasa akan lebih mudah menimbulkan penyakit jika diminum tanpa dimasak dengan benar. Berbeda dengan air mineral yang langsung siap minum. Berkat kandungan mineral yang ada di dalamnya, air mineral justru memiliki beragam khasiat atau manfaat kesehatan bagi tubuh. Mulai bisa mempertahankan berat badan ideal, karena air mineral bisa meningkat sistem metabolisme tubuh. Air mineral juga dapat menjaga kekuatan dan kepadatan tulang, menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol LDL, menjaga kesehatan sistem pencernaan serta menjaga keseimbangan elektrolit.

Air Putih dan Air Mineral Memiliki Perbedaan Pengolahan

Air Putih dan Air Mineral Memiliki Perbedaan Pengolahan
credit via Shutterstock.com

Jika air putih biasa perlu direbus sampai matang agar benar-benar bisa dikonsumsi, cara serupa tak akan dijumpai pada pengolahan air mineral. Proses pengolahan air mineral sangat panjang. Untuk menjaga kemurnian air agar tetap terjaga, proses pengolahan dilakukan dengan teknik dan metode khusus. Dengan begitu, mineral yang terkandung di dalamnya juga bisa terjaga dan terkemas dengan baik tanpa berkurang sedikit pun, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal saat diminum. Ini pula yang membuat harga air mineral lebih mahal, dibandingkan air putih yang bisa diperoleh secara gratis.

Gimana, sekarang sudah tahu kan, jika air mineral dan air putih biasa ini ternyata punya perbedaan yang signifikan? Makanya, demi menjaga kesehatan keluarga, upayakan selalu memilih air mineral berkualitas untuk konsumsi sehari-hari, seperti Le Minerale. Diambil langsung dari mata air pegunungan terpilih, Le Minerale lebih segar dan higienis.

Le Minerale
©Instagram/le_mineraleid

Bukan sembarang mata air pegunungan, tetapi air mineralnya diambil langsung dari mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter, serta langsung dibotolkan di sumbernya menggunakan mineral protection system, tanpa tersentuh tangan manusia. Tujuannya untuk melindungi kandungan mineral alami di dalam Le Minerale, yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka atau memiliki seal cap. Inilah yang membuat Le Minerale memiliki kesegaran yang khas berupa sensasi tertinggal rasa manis, yang dihasilkan dari mineral Bicarbonate (HCO3-). Bukan hanya perpaduan mineral alaminya baik untuk tubuh, tetapi Le Mineral benar-benar menghadirkan kualitas premium dengan harga terjangkau.

Tak sampai di situ, galon Le Minerale juga selalu baru, sehingga lebih bersih dan sehat. Selain itu, galon Le Minerale bikin tenang karena benar-benar baru, bukan dicuci ulang, yang dilengkapi tutup ulir rapat dan kedap udara, sehingga anti rembes dan bebas kontaminasi bakteri dan virus dari luar. Galon Le Minerale juga dilengkapi handle grip sehingga nyaman dan praktis untuk dipasang. Harganya juga sudah termasuk galon dan air, sehingga tak perlu tukar galon kosong. Alhasil, kalau mau nyetok galon kosong lebih gampang, di samping galon Le Minerale juga mudah didaur ulang, sehingga ramah lingkungan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela