Sukses

Health

5 Kesalahan yang Perlu Dindari saat Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mulut membutuhkan banyak perhatian. Sebagian dari kita mungkin tidak begitu memperhatikan perawatan untuk menjaga gigi dan gusi tetap sehat. Sering kita melihat iklan pasta gigi yang menawarkan perawatan agar gigi lebih kuat. Meskipun seseorang mungkin tidak yakin seberapa benar itu, mempercayai pernyataan itu dan menjaga kesehatan mulut tidak akan ada ruginya. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi

Tidak Menggunakan Obat Kumur

Menyikat gigi dua kali sehari sepertinya sudah lebih dari cukup. Namun sama pentingnya untuk menggunakan obat kumur yang baik dua kali sehari. Ini tidak hanya akan membantu memberimu napas yang segar, tetapi juga membunuh bakteri yang tersisa di mulut.

Tidak Periksa Gigi Secara Rutin

Mengunjungi dokter gigi seringkali tampak seperti hal yang tidak terlalu penting, namun ternyata ini sama pentingnya dengan pemeriksaan tubuh secara rutin. Kunjungan rutin ke dokter gigi, tidak hanya membantumu mempertahankan gigi yang kuat dan berkilau, tetapi juga menghilangkan risiko mulut terkena infeksi.

Mengabaikan Gusi Berdarah

Terkadang kita sering melihat noda merah pada sikat ketika kita menggosok gigi, tetapi jarang kita benar-benar melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Ini bisa menjadi tanda gusi berdarah dan termasuk radang gusi. Oleh karena itu, penting untuk menganggapnya serius dan berkonsultasi dengan dokter sedini mungkin. Jadi, pastikan untuk menganalisis alasan di balik darah terlebih dahulu.

Tidak Mengganti Sikat Gigi

Banyak dokter gigi menyarankan agar sikat gigi diganti setiap bulan, atau setidaknya setiap dua bulan. Sikat gigi adalah hal yang paling intim dan penting untuk menjaga mulut dan gigi tetap bersih dan higienis. Jadi, pastikan untuk rutin melakukannya agar terhindar infeksi gigi.

Menyikat Gigi Terlalu Keras

Bahkan sebuah batu kehilangan kilau dan teksturnya jika kamu menggosoknya dengan keras untuk waktu yang lama. Jika itu masalahnya, pikirkan apa yang akan terjadi pada gigimu jika kamu menyikat lebih keras. Cukup menyikat gigi selama dua menit dan secara perlahan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Menjaga kesehatan mulut, gigi, dan gusi adalah hal penting. Jika kamu tidak begitu memperhatikan kesehatan mulut, ini akan menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti sariawan, lidah bercak putih dan bahkan mungkin bau mulut. So, stay healthy Sahabat Fimela.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading