CDC Berharap Anak Usia 5 Tahun Bisa Dapat Vaksin COVID-19 di Akhir Tahun Ini

Annissa Wulan26 Sep 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 13:00 WIB
CDC Berharap Anak Usia 5 Tahun Bisa Dapat Vaksin COVID-19 di Akhir Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Perusahaan di balik vaksin COVID-19 Pfizer meminta persetujuan penggunaannya di kalangan anak-anak berusia 5 tahun. CEO BioNTech Ugur Sahin mencatat bahwa data mentah, khususnya mengenai hasil uji coba pada anak-anak antara 5 dan 11 tahun saat ini sedang dipersiapkan untuk pengajuan peraturan.

Chief Medical Officer BioNTech zlem Tureci mengatakan mereka sedang bekerja memproduksi dosis vaksin yang lebih kecil sebagai persiapan untuk persetujuan pihak berwenang. Berita ini mungkin berarti bahwa anak-anak dalam kelompok usia 5 hingga 11 tahun mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di akhir tahun, menurut Dr. Rochelle Walensky, Direktur CDC.

Seperti yang dikatakannya, pembuat vaksin harus terlebih dahulu menyerahkan data mereka ke FDA untuk otoritas penggunaan darurat. Lalu kemungkinan akan memakan waktu beberapa minggu, tapi tidak berbulan-bulan, bagi FDA untuk menentukan apakah suntikan vaksin COVID-19 itu aman untuka anak-anak, seperti dilansir dari popsugar.com.

 

Vaksin COVID-19 untuk anak berusia 5 tahun

CDC Berharap Anak Usia 5 Tahun Bisa Dapat Vaksin COVID-19 di Akhir Tahun Ini
Vaksin COVID-19 untuk anak berusia 5 tahun sedang dalam dipertimbangkan keamanannya oleh FDA dan diharapkan dapat mulai digunakan akhir tahun ini.

Orang tua menjadi memiliki kemungkinan lebih besar untuk bisa melindungi anak-anak mereka di tengah awal tahun ajaran ini, di tengah meningkatkan kasus positif COVID-19 pediatrik, karena munculnya varian Delta. Sedangkan untuk kelompok usia yang lebih muda, BioNTech mengatakan telah menyusun rencana untuk meminta persetujuan vaksin pada anak-anak berusia antara 6 bulan dan 2 tahun.

Bagi orang tua yang masih ragu untuk memberikan vaksin COVID-19 pada anak remaja mereka, dokter anak dan ahli epidemiologi sama-sama merekomendasikan mereka untuk menerimanya dan mencatat bahwa anak-anak dalam kelompok usia ini cenderung merespon virus Corona dengan cara yang sama seperti orang dewasa. Bagaimana menurutmu?

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela