Memanfaatkan Bahan Alami Terbaru untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental

Vinsensia Dianawanti29 Nov 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 20:30 WIB
Meningkatkan Sistem Imun

Fimela.com, Jakarta Hidup di kota besar yang begitu cepat dan dinamis membuat tubuh sulit mendapatkan istirahat cukup. Sehari yang berisikan 24 jam rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus memperhatikan kesehatan tubuh dan mental.

Riset terbaru menunjukkan 20% dari 272 juta jiwa masyarakat Indonesia berpotensi mengalami masalah kesehatan mental. Hal ini dipengaruhi oleh tuntutan produktivitas yang tinggi.

Oleh karena itu, tetap penting menjaga kesehatan tubuh dan mental dengan memperhatikan asupan nutrisi, vitamin, olahraga, hingga mendapatkan kualitas tidur yang cukup. Terutama di masa pandemi seperti ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya konsumsi vitamin dan suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh.

Kini, banyak suplemen yang memanfaatkan bahan alami untuk memberikan manfat yang baik bagi tubuh. Salah satunya Calm-AX yang menjadi suplemen herbal dari MINDLAD yang memanfaatkan akar ashwagandha asal India.

 

Manfaat ashwagandha

Memanfaatkan Bahan Alami Terbaru untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental
Bahan alami terbaru yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan mental (Mindlab)

Dalam produksinya, ashwagandha diekstrak melalui proses yang kompleks dan ketat sesuai dengan standar internasional. Teknik ekstraksi yang digunakan bebas alkohol sehingga diklaim aman bagi tubuh.

Menurut hasil studi ilmiah, ashwagandha memiliki kandungan withanolides tertinggi sebesar 5%. Kandungan ini mampu mengurangi stres dan cemas berlebih, membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan daya ingat, serta menguatkan energi dan stamina untuk aktivitas fisik.

Di Indonesia, ashwagandha masih terdengar asing. Namun tanaman herbal ini telah digunakan sejak ribuan tahun lalu dalam pengobatan Ayurveda. Selain itu, tanaman herbal ini termasuk jenis adaptogen yang mampu membantu ketahanan tubuh dan pikiran melawan stres.

Untuk dapat dikonsumsi lebih mudah, ashwagandha dibuat dalam bentuk kapsul kecil yang mudah ditelan. Kemasan botol seukuran genggaman tangan membuatnya bisa dibawa ke manapun.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela