Sukses

Health

5 Bahan Alami pada Minuman Herbal untuk Tangkal Penyakit di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun di Indonesia tidak hanya diisi dengan liburan, melainkan juga musim hujan. Kondisi cuaca yang kerap berubah membuat menjaga kesehatan semakin penting untuk terhindar dari penyakit. Mulai dengan berolahraga, memperbaiki pola tidur, hingga konsumsi beragam makanan dan minuman kesehatan.

Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh di musim hujan, kamu bisa menggunakan sejumlah bahan yang ada di rumah untuk dijadikan minuman herbal. Minuman herbal sendiri akan menunjang daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit tanpa memberikan efek samping. Bahan alami yang ada di dalamnya juga lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga memberikan manfaat yang maksimal.

Merek lokal AppleHerbs, merekomendasikan beberapa bahan alami yang bisa dijadikan minuman herbal untuk membantu melindungi tubuh dari penyakit. Bahan alami apa yang bisa kamu jadikan sebagai minuman herbal?

 

1. Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi perasan lemon yang dipadukan dengan apel, jahe, dan serai. Di AppleHerbs memiliki menu yang disebut Immune Booster yang berkhasiat untuk mengecilkan perut, mencerahkan, dan meremajakan kulit.

 

2. Jahe dan daun pandan

Flu menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang di musim hujan. Campuran jahe dan daun pandan dikenal sebagai bahan alami yang cukup ampuh mengatasi flu. Jahe memiliki komponen zat aktif yang bisa memperkuat daya tahan tubuh dan membantu mengurangi gejala pilek, batuk, dan sakit tenggorokan.

 

3. Kunyit dan temulawak

Penyakit yang berasal dari virus, seperti DBD, cacar air, pilek, dan masih banyak lagi akan jauh lebih rentan menyerang di musim hujan. Untuk mengobatinya, kamu bisa mengonsumsi minuman herbal yang mengandung kunyit dan temulawak. Kedua tanaman ini dikenal lama sebagai anti virus alami.

 

4. Kunyit asam dan jeruk nipis

Kunyit asam identik sebagai bahan alami atau herbal yang ditujukan bagi perempuan untuk memperlancar menstruasi. Padahal, kunyit juga memiliki manfaat yang baik bagi daya tahan tubuh, terutama jika dipadukan dengan apel dan jeruk nipis. Campuran bahan-bahan ini akan menjadi minuman yang kaya vitamin untuk detoks dan meningkatkan imun.

 

5. Asam Jawa dan kunyit

Tahukah kamu jika perpaduan kunyit dengan asam jawa, jahe, dan apel dapat menghasilkan minuman herbal yang penuh manfaat dan enak? Kunyit dan asam akan menghasilkan kandungan anti inflamasi alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri dan kram perut saat haid, serta mengatasi rasa maag dan mual.

Simak video berikut ini

#elvate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading