Sukses

Health

Pegawai Bandara Soekarno Hatta yang Diduga Terinfeksi Omicron Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Pegawai Bandara Soekarno Hatta yang diduga terinfeksi Omicron meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang. Ia merupakan seorang warga Kabupaten Tangerang yang positif COVID-19 di tempatnya bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Laki-laki berusia 30 tahun itu menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama empat hari.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menyebut, pasien diduga terpapar COVID-19 di tempat ia bekerja.

"Betul, itu kasus 10 hari yang lalu, pasien suspect Omicron meninggal dunia, dia adalah pegawai maskapai Lion Air di Bandara," katanya, Jumat (14/1/2022) dikutip dari Liputan6.com.

 

Mengalami gejala

Awalnya pasien mengalami beberapa gejala, seperti demam, pusing, hingga sesak napas. Dengan gejala tersebut, ia pun dilarikan ke RSUD Balaraja untuk mendapat perawatan.

Ketika diperiksa di rumah sakit, pasien dinyatakan terinfeksi COVID-19. Dengan lingkup kerja yang cukup berisiko, Satgas Penanganan COVID-19 mencurigai bahwa laki-laki tersebut diduga terinfeksi Omicron.

 

Tracing

Dari kasus tersebut, Satgas COVID-19 langsung melakukan tracing di tempat tinggal dan keluarganya. Hasil tracing menunjukkan negatif COVID-19.

Satgas juga meminta pihak bandara untuk melakukan tracing sehingga bisa mendapatkan penanganan yang cepat apabila terjadi infeksi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading