Ibu Menyusui Sudah Bisa Mendapatkan Vaksinasi Booster Covid-19

Novi Nadya19 Jan 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 18:44 WIB
Ibu menyusui

Fimela.com, Jakarta Ibu menyusui memang bukan termasuk kategori penerima vaksinasi booster yang diprioritaskan untuk orang lanjut usia dan imunokompromais. Namun, jika kuota vaksinasi booster Covid-19 di fasilitas kesehatan masih tersedia, ibu hamil dan masyarakat non-prioritas lainnya bisa memanfaatkannya.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Nadia Tarmizi. Melansir dari Health-Liputan6.com,vaksinasi booster untuk ibu menyusui disesuaikan dengan vaksin primer yang sudah didapatkannya.

Misalnya, untuk ibu menyusui yang mendapatkan vaksin primer Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, maka bisa mendapatkan vaksin booster Pfizer maupun AstraZeneca.

Sebagai info, sebelumnya Menkes Budi Gunadi Sadikit mengatakan untuk mempercepat vaksinasi booster di Jabodetabek. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi merebaknya varian Omicron.

Perhatikan Syarat dan ketentuan

Hal tersebut menjadi alasan kelompok nonprioritas di Jabodetabek kini bisa mengakses vaksinasi booster Covid-19. Tanpa perlu menunggu kelompok prioritas selesai disuntik.

Namun tetap memperhatikan syarat dan ketentuan. Seperti mendapatkan tiket sebelum datang ke fasilitas kesehatan. 

Serta memiliki jarak minimal enam bulan dari suntikan vaksin kedua. Sebab, meski vaksinasi booster dipercepat, ketentuan menerima booster masih sama.

#WomenForWomen 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela