Sukses

Health

3 Cara untuk Menjaga Kesehatan Selama Work From Home

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, apalagi semakin meningkatnya varian omicron membuat banyaknya kantor yang kembali menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Namun, ternyata bekerja dari rumah memiliki banyak manfaat baik lho! Tidak hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 saja, tapi juga mempunyai manfaat untuk fisik, sosial, dan psikologis.

Lantas, apa saja ya tips untuk menjaga kesehatan selama melakukan work from home? Yuk simak infonya dibawah ini!

1. Jaga asupan sehat

Dalam menjaga asupan sehat, makanan yang lebih ditekankan adalah makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuram, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak. Menjaga asupan sehat ini juga direkemondasikan untuk tidak melewatkan waktu makan termasuk sarapan. Dikarenakan, orang-orang yang mungkin mempunyai sedikit gangguan di rumah menyadari bahwa mereka merasa lapar dibandingkan ketika di tempat kerja.

2. Tetap terhidrasi

Minum cukup cairan sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Air adalah pilihan minuman terbaik namun, meminum kopi atau teh dalam jumlah sedang juga diperbolehkan ya.

3. Atur ruang dan meja kerja senyaman mungkin

Posisi meja dan kursi harus diatur sehingga menjaga postur tetap baik. Selain itu, pilihlah kursi yang mendukung kelengkungan punggung bawah. Cara ini ternyata bisa dapat mengurangi risiko terkena sakit punggung akibat bekerja di depan komputer lho!

Itu dia beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh kamu saat melakukan work from home. Perbanyaklah minum air putih dan menjaga pola makan ya sahabat fimela agar imun tetap terjaga.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading