Ketahui Tempat-Tempat di Mana COVID-19 BA.2 dan Subvarian Omicron Lainnya Paling Cepat Menyebar

Annissa Wulan17 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Ketahui Tempat-Tempat di Mana COVID-19 BA.2 dan Subvarian Omicron Lainnya Paling Cepat Menyebar

Fimela.com, Jakarta Virus Corona telah banyak berevolusi, menjadi labih mudah menular, daripada varian sebelumnya. Sayangnya, tidak ada yang berubah dalam hal bagaimana setiap individu bisa tertular virus Corona, setiap orang, terlepas dari aktivitas mereka sehari-hari.

Untuk itu, setiap orang masih harus berhati-hati dengan virus Corona. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa tempat di mana BA.2 dan subvarian Omicron lainnya paling cepat menyebar, penasaran di mana saja?

1. Acara dalam ruangan yang ramai

COVID-19 paling cepat menyebar di lingkungan dalam ruangan yang ramai, seperti gym, restoran, konser, dan bar. Pengaturan dalam ruangan yang padat dan berventilasi buruk menyebabkan aerosol yang mengandung virus lebih mudah menyebar di udara dan terhirup oleh banyak orang.

2. Rumah

COVID-19 juga diketahui menyebar dengan mudah antara anggota keluarga dan teman sekamar yang tinggal bersama. Penelitian yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa COVID-19 saat ini memiliki tingkat penularan rumah tangga sekitar 53%.

Penularan bahkan lebih mungkin terjadi saat anggota rumah yang sama tidak divaksinasi, termasuk mereka yang tidak memakai masker atau melakukan isolasi mandiri. Kemampuan untuk menularkan dari satu ke orang lain dalam jarak dekat, itu masih akan terjadi. Tidak ada yang berubah dalam hal bagaimana kita dapat tertular virus udara saat berada di dekat orang lain.

 

3. Panti jompo dan fasilitas tempat tinggal bersama

Ketahui Tempat-Tempat di Mana COVID-19 BA.2 dan Subvarian Omicron Lainnya Paling Cepat Menyebar
Simak di sini tempat-tempat yang paling banyak menyebarkan COVID-19.

Data terbaru dari CDC menunjukkan bahwa booster secara signifikan membantu penghuni panti jompo menghindari hasil infeksi yang parah, karena panti jompo dan fasilitas tempat tinggal lainnya masih rentan terhadap wabah besar.

4. Kontak dekat di dalam ruangan

Di mana pun kamu berada di dalam ruangan, di situlah penyebarannya. Jika kamu berada di dalam ruangan, ada risiko kamu tertular COVID-19. Di dalam pesawat pun yang memiliki sistem penyaringan udara yang kuat, masih bisa menularkan COVID-19 jika posisi duduk saling berdekatan dengan orang yang terinfeksi.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela