5 Tips Makan Mi Instan tanpa Takut Gemuk

Ayu Puji Lestari18 Mei 2022, 14:35 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 14:35 WIB
Mi Instan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka makan mi instan? Selain praktis, makan mie instan seperti memiliki keseruan tersendiri. Apalagi dimakan saat malam hari. Aromanya yang khas membuat mi instan banyak digemari.

Lalu, bagaimana jika kamu ingin makan mi instan tapi takut gemuk? Tak perlu khawatir. Beberapa cara ini akan membantumu menikmati mi instan tanpa perlu rasa khawatir.

Sahabat Fimela, berikut adalah 5 cara untuk memasak mi instan tanpa perlu takut gemuk. Bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

Ganti dengan Mi Shirataki

shirataki
Mi instan dengan shirataki lebih sehat./Copyright shutterstock.com/id/g/hipokrat

Ingin makan mi instan? Ganti mi instanmu dengan shirataki. Jenis mi ini lebih rendah kalori tapi tetap mengenyangkan. Tak hanya itu sirataki juga lebih menyehatkan. Jadi, tak ada lagi rasa khawatir gemuk saat makan mi instan berbahan shirataki.

Campur dengan Sayur

Saat membuat mi instan jangan lupa untuk menambah sayuran. Beberapa sayuran segar seperti sawi, wortel, kol, dan pakcoy akan menambah cita rasa  mie instan. Tentu saja rasanya lebih enak dan segar.

Pilih Mi Rendah Kalori

Mi Instan
Mi Instan sehat yang rendah kalori akan membuatmu makan tanpa rasa bersalah/copyright shutterstock

Untuk memenuhi kebutuhan pasar. Saat ini banyak tersedia mi instan dengan kandungan kalori yang rendah. Mi instan sehat ini hadir dengan berbagai merek. Kamu tinggal pilih sesuai dengan dompet dan seleramu.

Tambahkan Telur

Sebagai sumber protein kamu bisa menambahkan telur di mi instanmu. Tak hanya itu kamu juga bisa menambahkan daging merah rendah lemak dan daging ayam. Telur dan daging ini akan membantumu untuk kenyang lebih lama.

Ganti Bumbu dengan Olahan Sendiri

Mungkin ini terlihat tidak praktis, namun yang perlu kamu pahami bumbu mi instan tinggi natrium. Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan racikan bumbu sendiri. Tentu lebih sehat. Atau kamu bisa menggunakan bumbu mi instan cukup setengah saja.

Terlepas dari segala kepraktisannya sebaiknya kamu makan mi instan tidak berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela