Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Health

Bukan Setiap Hari, Ini Frekuensi Hubungan Intim Pasangan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang penting dilakukan. Melakukan hubungan intim bisa membuat pasangan suami istri semakin sayang, cinta dan lebih mengerti satu sama lain. Hubungan intim yang berkualitas juga memungkinkan pasangan suami istri memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat. 

Melansir dari laman healthline.com, penelitian menemukan jika pasangan yang bahagia tidak harus memiliki aktivitas hubungan intim setiap hari. Para ahli mengungkapkan jika hubungan intim yang dilakukan terlalu sering justru akan membuat hubungan yang ada terasa tidak nyaman bahkan menyakitkan. Terlalu sering berhubungan intim bisa membuat organ intim berisiko mengalami lecet atau terluka. 

Seberapa Sering Hubungan Intim Agar Bahagia?

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menemukan jika rata-rata frekuensi hubungan intim terbaik ada pada kisaran satu minggu sekali atau sekitar 54 kali dalam satu tahun. Meski begitu, setiap pasangan memiliki kebutuhan hubungan intim masing-masing sesuai dengan usia dan kondisi kesehatannya. 

Studi berbeda yang dipublikasikan dalam SAGE Journals menemukan jika pasangan suami istri yang bahagia adalah mereka yang memiliki frekuensi hubungan intim satu kali dalam seminggu. Ini juga didukung dengan kesehatan yang maksimal, keuangan yang stabil dan sikap saling membantu dari keduanya. 

Sementara itu, penelitian yang diterbitkan di jurnal ini juga menemukan jika pasangan yang memiliki hubungan intim terlalu sering justru tidak bahagia dengan pernikahannya. Mereka cenderung mudah bosan dan tak bisa merasakan orgasme terbaik saat berhubungan intim. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Pastikan untuk mengomunikasikan masalah seks dengan pasangan agar seks yang ada lebih maksimal dan menyenagkan.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading