Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Studi: Hubungan Intim Berkualitas Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim merupakan aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Dengan hubungan intim, pasangan suami istri tak hanya lebih dekat secara fisik tetapi juga lebih dekat secara psikis. 

Hubungan intim yang dilakukan suami istri juga mendatangkan banyak manfaat mengagumkan bagi keduanya. Salah satu manfaat tersebut adalah mengatasi masalah insomnia dan bikin tidur keduanya makin nyenyak setiap harinya. 

Melansir dari laman healthshost.com, penelitian menemukan bahwa hubungan intim yang berkualitas bahkan bisa membuat pasangan memiliki kesehatan jantung yang baik. Keduanya juga berpotensi memiliki usia lebih panjang dan terhindar dari risiko stres. 

Rendahnya Risiko Stres Memperbaiki Kualitas Tidur

Mengingat bahwa hubungan intim bisa meredakan bahkan menghindarkan seseorang dari stres, hal ini akan berpengaruh pada kualitas tidurnya. Semakin rendah tingkat stres seseorang, besar kemungkinan kualitas tidurnya akan semakin tinggi atau baik. 

Melalui hubungan intim, sirkulasi darah dalam tubuh akan semakin lancar. Kelancaran ini akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Saat tubuh semakin sehat, pikiran pun akan semakin sehat. Para ahli menemukan jika tidur yang dilakukan setelah berhubungan intim umumnya akan lebih nyenyak dan terjaga. Ini karena adanya pelepasan hormon stres dari dalam diri setelah merasakan orgasme selama berhubungan intim.

Berhubungan Intim Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berhubungan intim secara rutin meningkatkan kadar kekebalan tubuh. Ketika berhubungan intim, antobodi immunoglobulin A (IgA) dilepaskan. Antibodi inilah yang membantu tubuh memerangi penyakit seperti pilek dan demam.

Sementara itu, studi terbaru yang dilakukan para ahli menemukan jika pria yang berhubungan intim lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih sedikit terkena serangan jantung. Para pria ini juga besar kemungkinan memiliki semangat kerja dan suasana hati yang lebih baik setiap harinya. 

Mengingat begitu banyak manfaat hubungan intim, jangan lewatkan untuk melakukan hubungan ini secara rutin dengan suami. Jika ada yang kurang nyaman mengenai hubungan kalian, jangan segan untuk saling mengomunikasikan hal ini dengan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading