Sukses

Health

3 Senam Sederhana Bisa Bantu Mengencangkan Miss V

Fimela.com, Jakarta Salah satu kekhawatiran yang sering dirasakan perempuan adalah masalah miss V yang tak lagi rapat seperti dulu. Seiring bertambahanya usia seseorang, ditambahkan momen kehamilan dan melahirkan secara normal, sering kali membuat kerapatan miss V berkurang. Apalagi jika hal ini juga diikuti dengan pola hidup yang tak sehat. 

Melansir dari laman healthline.com, tidak sedikit perempuan yang merasa kurang percaya diri di hadapan suaminya karena merasa miss Vnya tak lagi rapat seperti dulu. Perempuan dengan miss V yang tak lagi rapat juga bisa saja kehilangan rasa puasnya saat berhubungan intim. Ini bahkan bisa berdampak pada kesehatan lain baik itu kesehatan fisik pun psikisnya. 

Untuk mengatasi masalah miss V kendur atau yang tak lagi rapat, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan rajin olahraga. Ada beberapa jenis olahraga sederhana yang membantu Sahabat Fimela untuk mengencangkan miss V dan membuatnya lebih sehat. Berikut beberapa olahraga tersebut.

Senam Kegel

Olahraga pertama untuk mengencangkan miss V adalah senam kegel. Para ahli percaya jika senam ini bisa membantumu memiliki otot miss V yang lebih kencang. Ini juga membantumu memiliki otot kaki yang lebih sehat dan kuat. Ini bahkan membuatmu memiliki pernafasan yang lebih stabil.

Angkat Kaki

Olahraga selanjutnya adalah angkat kaki. Caranya, angkat kaki dengan menopang pinggul atau bokong. Lakukan angkat kaki dengan posisi terlentang dan angkat kaki hingga tegak lurus membentuk sudut 90 derajat. Lakukan angkat kaki sekuat kamu. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Squat

Olahraga yang bermanfaat mengencangkan otot miss V selanjutnya yakni squat. Tak hanya mengencangkan miss V, squat juga bermanfaat mengencangkan paha, panggul, perut dan bokong. 

Itulah beberapa olahraga sederhana yang bisa membantumu mengencangkan miss V. Selamat mencoba olahraga ini dan jangan khawatir jika miss V tak lagi rapat seperti dulu. Semakin kamu khawatir dan stres, semakin kamu akan jarang olahraga yang membuat miss V maupun kesehatan tubuh secara menyeluruh kurang terjaga.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading