Sukses

Health

4 Penyebab Sering Pusing Tiba-Tiba yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pusing dapat terjadi oleh setiap orang, perasaan sakit satu ini tentu membuat tidak nyaman dan kesulitan untuk berkonsentrasi. Selain itu terkadang saat mengalami pusing akan merasakan beberapa gangguan pada bagian telinga dalam.

Beberapa orang yang mengalami pusing terkadang akan mereda dengan sendirinya, terkadang pusing dapat menunjukkan adanya kemungkinan penyebab lainnya. Tak hanya itu, pusing juga dapat disebabkan oleh beragam gejala yang mungkin kamu alami.

Hampir sama dengan vertigo, pusing sendiri juga dapat terjadi tiba-tiba. Berikut beberapa penyebab seseorang mengalami pusing tiba-tiba yang bikin tak nyaman :

1. Berdiri terlalu Cepat

Pernahkah kamu memperhatikan? Saat bangun dari tidur langsung berdiri terkadang akan membuat pusing. Meskipun hal ini tidak berlangsung lama, ternyata salah satu penyebab yang membuat kepala pusing adalah bangun dan berdiri dengan cepat dari tidurnya, hal ini dapat terjadi karena peredaran darah yang belum bergerak secara lancar di area kepala.

2. Tekanan Darah rendah

Selain itu hal yang membuat seseorang mengalami pusing tiba-tiba adalah tekanan darah rendah, seseorang yang memiliki tekanan darah rendah terkadang akan memperburuk pusing yang mereka alami atau terkadang akan berlangsung lama. Darah sistolik yang terlalu rendah ternyata dapat membuat aliran darah tidak cukup ke otak.

3. Dehidrasi

Kekurangan cairan dalam tubuh ternyata dapat memberikan efek yang tidak baik, tidak hanya itu kekurangan minum air putih dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi. Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup air putih maka akan membuat volume darah menurun dan membuat penurunan tekanan darah serta menghalangi otak untuk mendapatkan darah yang cukup.

4. Migrain

Migrain merupakan salah satu sakit yang membuat kepalan tidak nyaman dan pusing, biasanya migrain dapat terjadi pada salah satu sisi kepala dan dapat berlangsung lama. Seseorang yang mengalami migrain biasanya akan merasakan beberapa nyeri yang berdenyut.

Nah, itulah beberapa yang menyebabkan seseorang mengalami pusing tiba-tiba. Meskipun terkadang pusing dapat mereda dengan sendirinya, beberapa orang yang mengalami akan merasakan ketidaknyamanan, jika kamu merasakan beberapa gejala lainnya ada baiknya untuk periksa ke dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading