Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Makanan yang Bermanfaat Meningkatkan Performa Hubungan Intim

Mimi Rohmitriasih11 Agu 2022, 19:45 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 19:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi. Hubungan intim bahkan telah menjadi kebutuhan pokok untuk meningkatkan kedekatan dan keterikatan satu sama lain untuk suami maupun istri. Hubungan intim juga sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik pun psikis pasangan suami istri. 

Mengenai hubungan intim, banyak orang yang menginginkan performa mengesankan saat berhubungan intim. Dan baik tidaknya performa ini, ada banyak hal yang bisa memengaruhinya. Salah satu hal tersebut adalah makanan. Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan performa seks dan disarankan untuk dikonsumsi secara teratur. Apa saja makanan tersebut? 

Tiram

Tiram
Ilustrasi Tiram Credit: pexels.com/Elle

Makanan pertama yang dipercaya bermanfaat meningkatkan performa seks adalah tiram. Makanan ini mengandung zat seng yang tinggi di dalamnya. Seng bermanfaat untuk melancarkan aliran darah termasuk aliran darah ke organ intim. Tiram juga mengandung nutrisi penting untuk kesuburan pria maupun perempuan. Selain tiram, lobster dan udang juga bisa meningkatkan performa seks dengan sangat baik. 

Cokelat

Ilustrasi dark cokelat | Lisa Fotios dari Pexels
Ilustrasi dark cokelat | Lisa Fotios dari Pexels

Cokelat juga bisa meningkatkan performa hubungan intim. Cokelat bahkan bisa membuat suasana hati semakin tenang, bahagia serta nyaman. Saat suasana hati bahagia, hubungan intim yang dilakukan tentu juga akan semakin menyenangkan dan memuaskan. Cokelat mengandung serotonin dan phenylethylamine yang bisa meningkatkan hasrat seksual.

Makanan Pedas

Mengurangi Makanan yang Asam dan Pedas
Ilustrasi Makanan Pedas Credit: pexels.com/Vino

Jika ingin mendapat performa seks yang mengesankan, usahakan untuk mengonsumsi makanan pedas. Kandungan nutrisi pada makanan pedas bisa membangkitkan semangat serta energi. Ini juga bisa meningkatkan hasrat seksual sehingga performa hubungan intim bakal lebih baik, bertenaga dan menyenangkan. Makan makanan pedas akan membuatmu merasa lebih lega, bahagia dan terdorong untuk berhubungan intim.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

kacang
ilustrasi kacang/copyright Rawpixel

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga bermanfaat meningkatkan energi dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam makanan ini baik untuk meningkatkan gairah seksual. Kacang almong, kacang hijau dan biji mete mengandung seng yang tinggi di dalamnya sehingga mampu meningkatkan hasrat seksual dengan baik. Ini juga membuat seseorang lebih berenergi atau bertenaga saat melakukan hubungan intim.

Daging Kambing

Daging Kambing
Ilustrasi Daging Kambing Credit: pexels.com/Jane

Beberapa studi menemukan jika daging kambing bisa meningkatkan performa seks dengan baik. Daging kambing mengandung nutrisi yang bisa mendorong hasrat seksual dan membuat kehidupan seks lebih bergairah, mengesankan juga tahan lama. Tak hanya daging kambing,, beberapa daging lain seperti daging sapi, daging bebek dan daging ayam kampung juga bisa membangkitkan gairah hubungan intim. 

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan performa hubungan intim. Selain konsumsi makanan di atas, agar performa hubungan intim senantiasa baik dan mengesankan, pastikan kamu memiliki pola hidup sehat, memiliki istirahat cukup dan olaharga teratur. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela