Sukses

Health

Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang, Saatnya Sambut HUT RI ke-77 dengan Tubuh yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Sudahkah kamu dan keluarga menyikat gigi 2x sehari? Siapa sangka, menyikat gigi 2x sehari juga bagian dari langkah mewujudkan merdeka dari gigi berlubang lho.

Jangan sampai gigi berlubang mengganggu produktivitasmu sehari-hari dan keluarga, Sahabat Fimela. Yuk mulai kebiasaan sehat dan mewujudkan merdeka dari masalah gigi berlubang.

Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Nggak Boleh Setengah-Setengah

Di umur berapa kamu mengetahui jika gigi berlubang bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan yang lain? Faktanya, bakteri yang muncul akibat infeksi gusi bisa masuk ke aliran darah dan menyerang organ tubuh lain termasuk jantung.

Tentu saja fakta tersebut menjadi reminder untuk terus menjaga kesehatan gigi dengan cara menyikat gigi 2x sehari pagi dan malam. Apalagi, hasil penelitian yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di tahun 2021 lalu, terungkap fakta bahwa selama Covid-19 berlangsung, kasus kerusakan gigi meningkat sebanyak 25%.

Masih Banyak Masyarakat yang Melewatkan Sikat Gigi 2x Sehari

Semua risiko yang bisa muncul akibat gigi berlubang nggak membuat orang menjadi sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Faktanya, hasil penelitian terkini yang dilakukan bersamaan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia menemukan bahwa sejak pandemi, banyak yang lupa merawat gigi.

Riset yang dilakukan pada 2021 tersebut menunjukkan bahwa lebih sedikit orang yang menyikat gigi 2x sehari dibandingkan tahun 2018. Angka penurunannya di Indonesia sendiri terjadi 5% pada orang dewasa dan lebih banyak pada anak-anak, yaitu sekitar 11% atau dua kali lipat dari persentase orang dewasa.

Wujudkan Indonesia Bebas Gigi Berlubang bersama Pepsodent

Kabar baiknya, Pepsodent yang sudah berpengalaman lebih dari 75 tahun selalu ada dalam menjaga Senyum Indoneia, termasuk melalui event hybrid bertajuk 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka'. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, event hybrid ini tersaji untukmu yang menampilkan banyak sekali keseruan mulai dari talkshow, konsultasi gigi gratis, game kemerdekaan, hingga music performance.

Acara ini akan menghadirkan Raditya Dika (Content Creator), Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc (Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia), UN1TY, dan dipandu oleh Nycta Gina sebagai Host. Jadi jangan sampai kelewatan kemeriahan 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka' yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022 jam 14.00 WIB di Bintaro XChange dan live streaming di Vidio dan Instagram @fimeladotcom.

Yuk merdeka dari gigi berlubang sekarang juga dengan sikat gigi 2x sehari dan jangan lewatkan hybrid event 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka' tanggal 21 Agustus 2022 nanti. Daftarkan dirimu sekarang juga dengan cara klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading