Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Pentingnya Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim, Bisa Mencegah Infeksi

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan intim menjadi aktivitas yang tak lagi tabu. Justru, aktivitas ini dinilai sangat penting demi meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. Aktivitas ini juga penting dilakukan secara rutin dan maksimal demi meningkatkan kesehatan fisik pun psikis. Sayangnya, setelah melakukan hubungan intim beberapa pasangan mengabaikan hal-hal yang penting dilakukan salah satunya buang air kecil.

Alasan Buang Air Kecil Penting Setelah Hubungan Intim

Mengutip dari laman livestrong.com, buang air kecil memberi banyak manfaat jika dilakukan setelah berhubungan intim. Salah satu manfaatnya adalah mencegah infeksi saluran kemih. Buang air kecil setelah berhubungan intim juga bermanfaat untuk membuat area organ intim terjaga kebersihannya karena dengan buang air kecil, seseorang akan lebih mungkin membersihkan area organ intim atau membasuh organ intim. 

Seorang ahli obgyn bernama Shirazian, MD, pendiri Mommy Matters, mengatakan, "Buang air kecil setelah berhubungan seks penting untuk dilakukan. Terutama jika seseorang berjenis kelamin perempuan (assigned female at birth/AFAB), kebiasaan ini sangat baik untuk kesehatan khususnya kesehatan organ intim."

Manfaat Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Ada beberapa manfaat penting dari kebiasaan baik buang air kecil setelah berhubungan intim. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut: 

  1. Mencegah risiko terjadinya infeksi saluran kemih. 
  2. Membantu perempuan merasa lebih lega pada area kemih. Ini mengingat bahwa penetrasi bisa menyebabkan kandung kemih terasa penuh. 
  3. Buang air kecil setelah berhubungan intim membantu perempuan menjaga keseimbangan pH miss V. 

Itulah sekilas mengenai pentingnya buang air kecil setelah berhubungan intim. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading