5 Cara Memilih Venue Terbaik untuk MICE Mulai dari Rp100 Jutaan di Bali

Ayu Puji Lestari06 Okt 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 13:36 WIB
Fimela Event

Fimela.com, Jakarta Trend menggelar Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) di Bali memang tak terelakkan. Bukan tanpa sebab, Bali adalah tujuan wisata dunia. Banyak tujuan wisata yang menarik, mulai dari pantai hingga wisata budayanya.

Jika kamu berniat mengagendakan rapat, seminar, atau pameranmu di Bali. Sebenarnya apa saja yang perlu kamu persiapkan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Tepat Memilih Venue MICE di Bali

Bali
Bali sebagai tujuan MICE yang tepat/copyright shutterstock

Tentukan Budget

Banyak hal persiapan yang harus kamu lakukan sebelum menggelar MICE, apalagi harus di luar kota. Hal pertama adalah soal budget. Ketahui jumlah anggaran yang bisa dikeluarkan adalah hal terpenting, jangan sampai harga venue mengalahkan budget.

Kapasitas Venue

Sudah tahu budget yang kamu miliki. Saatnya memahami kapasitas venue incaranmu. Apakah dengan budget yang kamu buat sudah cukup venue dengan kapasitas yang kamu inginkan? Ingat ya, kapasitas gedung adalah hal yang tidak bisa berubah.

Pilih Waktu

Pilih musim yang cocok untuk acaramu. Ini penting untuk mengetahui venue seperti apa yang harus kamu persiapkan. Cukup indoor atau perlu outdoor, dan kebutuhan lain bisa kamu pertimbangkan juga.

Fasilitas Venue

Hal penting lainnya yang tidak kalah penting adalah selalu tanyakan fasilitas yang disediakan di venue tersebut. Apakah venue tersebut memiliki fasilitas toilet yang memadai? Apakah venue tersebut kedap suara, atau fasilitas-fasilitas lain yang kamu butuhkan untuk melancarkan acaranya.

Tentukan Lokasi

Hal terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah lokasi dari venue pilihanmu. Apakah aksesnya mudah atau sulit. Ini bisa menjadi poin penting yang wajib kamu pertimbangkan.

MICE 3 Hari 2 Malam di Bali

MICE di Bali
Alasan menggelar MICE di Bali/copyright shutterstock

Rencana menggelar MICE di Bali memang tidak mudah. Apalagi jika kamu berada di kota yang berbeda. Mempertimbangkan penginapan hingga transportasi juga. Fimela Event sebagai one stop solution dari event spesial kamu memberikan servis terbaik yang bisa kamu coba.

Jika kamu ingin menggelar event di Bali selama 3 hari 2 malam, Fimela Event akan membantumu untuk mewujudkannya. Mulai dari fasilitas board meeting, sarapan, coffee break, hingga lunch, pun disiapkan. Tak hanya itu Fimela Event akan mengajakmu ke pusat oleh-oleh dan souvenir. Jadi kamu tak perlu lagi bingung membeli oleh-oleh. Menarik, kan?

Yuk, segera agendakan meetingmu di Bali dan serahkan semuanya kepada Fimela Event. Untuk informasi lebih jelasnya cek event.fimela.com atau cukup isi kebutuhanmu di bawah ini.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela