Sukses

Health

4 Penyebab Tangan Berkeringat Saat Main Hp yang Bikin Khawatir

Fimela.com, Jakarta Terkadang tangan yang berkeringat dapat dipengaruhi oleh salah satu faktor pada kelenjar ekrin yang dimiliki, biasanya akan mempengaruhi bagian tangan, dahi, maupun kaki yang terhubung dengan sistem saraf simpatik.

Hal inilah yang dapat membuat keringat dibagian tubuh terutama saat stress, gugup, maupun terlalu bersemangat. Bagi beberapa orang terkadang akan mengalami tangan yang berkeringat dan lebih parah.

Kondisi satu ini dapat ditandai dengan adanya hiperhidrosis, tentu masalah satu ini dapat disebabkan oleh adanya faktor usia. Pernahkah kamu memiliki tangan yang berkeringat saat main hp? Ini dia beberapa penyebabnya yang perlu kamu tahu:

1. Faktor Emosi

Saat bermain handphone terkadang kita akan mengeluarkan emosi yang menggebu entah saat mengirim pesan teks atau saat memaikan game. Keringat yang berlebih terutama pada bagian tubuh ternyata dapat disebabkan oleh emosi seseorang yang sedang dialami.  Keringat di telapak tangan Cuma dapat menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami kecemasan.

2. Faktor Genetik

Salah satu penyebab utama tangan seseorang berkeringat adalah faktor genetik, hal ini tentu tak hanya terjadi saat kamu memainkan handphone ketika melakukan beberapa hal lainnya juga dapat membuat tangan berkeringat. Apabila salah satu orang tuamu mengalami hal seperti ini sejak dulu, bisa jadi hal ini juga akan terjadi kepadamu.

3. Mengkonsumsi Makanan atau Minuman Tertentu

Beberapa makanan atau minuman yang dikonsumsi terkadang akan memiliki efek samping yang berbeda pada seseorang, saat kamu mengkonsumsi beberapa makanan maupun minuman seperti makanan pedas, kafein, serta alkohol terkadang akan meningkatkan keringat berlebih.

4. Faktor Psikologis

Ketika kamu merasakan kecemasan atau stress saat memainkan hp tentu akan memberikan pengaruh yang kurang baik, salah satu hal yang dapat menyebabkan tangan berkeringat adalah perasaan tersebut yang selalu menganggu pikiranmu.

Itulah beberapa penyebab seseorang mengalami tangan berkeringat saat bermain hp yang kerap terjadi, beberapa masalag tersebut dapat diatasi sendiri. Terkadang tangan yang berkeringat dapat hilang sendirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading