Sukses

Health

5 Tips Memiliki Fisik dan Psikis Lebih Sehat di Tahun 2023

Fimela.com, Jakarta Tahun 2023 sudah di depan mata. Kita semua tentu berharap bahwa tahun depan akan lebih baik dan bahagia dibandingkan tahun sekarang. Kita semua tentu berharap tahun depan kita bisa merasa lebih sehat secara fisik pun psikis. 

Agar memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat, kira-kira bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat. Cara ini juga memungkinkan kamu memiliki kesehatan yang lebih baik di tahun-tahun berikutnya tak hanya di tahun 2023.

Jalani Hidup dengan Enjoy

Tetap enjoy atau santai dalam menjalani hidup sehari-hari. Hiduplah sesuai kemampuan, bukan kemauan. Hidup sederhana namun penuh rasa syukur dan tetap melakukan usaha, akan membuatmu merasa lebih bahagia. Pikiran yang bahagia menjamin fisik yang lebih sehat. Ini juga memungkinkanmu memiliki kesehatan mental yang lebih baik serta terjaga.

Tidur Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur cukup saat malam. Tidur cukup akan membantumu merasa lebih sehat secara fisik pun psikis. Sesibuk apapun aktivitas atau pekerjaanmu, pastikan untuk memiliki tidur cukup. Meski begitu, tidur cukup saja tidaklah cukup. Kamu memerlukan tidur yang berkualitas setiap harinya.

Olahraga

Jika kamu ingin memiliki fisik dan psikis yang sehat, jangan lupa untuk melakukan olahraga. Kamu juga penting memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya. Olahraga dan gerak tubuh memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan fisik pun psikismu sehari-hari terutama di tahun-tahun yang akan datang. 

Jaga Pola Makan

Pastikan untuk menjaga pola makan dengan lebih baik setiap harinya. Pilihlah aneka makanan yang bernutrisi tinggi dan seimbang. Pilih aneka makanan yang menyehatkan. Hindari makanan yang bisa memperburuk kesehatanmu seperti makanan instan, makanan tinggi kolesterol, lemak dan zat kimia lainnya. Makanan rumahan yang dibuat sendiri dipercaya lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan cepat saji atau makanan instan yang dibeli di luar.

Sosialisasi dengan Baik

Menjalin komunikasi dan melakukan sosialisasi yang baik dengan orang sekitar juga bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik pun psikismu. Menjalin sosialisasi dengan orang lain akan membuatmu merasa lebih tenang. Ini juga mencegah risiko kecemasan, stres bahkan depresi. Lebih banyak bersosialisasi dengan orang lain bahkan bermanfaat menambah wawasanmu, menambah suadara dan cerita dalam hidup. 

Itulah sekian hal yang bisa dilakukan di tahun 2023 agar fisik maupun psikis lebih sehat. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, sambut tahun 2023 dengan lebih bahagia, optimis dan sehat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading