Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Hal yang Akan Terjadi Pada Miss V Setelah Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Hubungan intim, bisa memberikan beragam dampak bagi kesehatan fisik pun psikis. Ada banyak hal yang terjadi pada tubuh setelah berhubungan intim. Salah satunya adalah perubahan emosi dan perubahan pada miss v. Apalagi, jika hubungan intim baru pertama kamu lakukan Sahabat Fimela. 

Mengutip dari laman health.com, menurut Mary Jane Minkin, MD, OB-GYN, profesor klinis di Departemen Obstetri, Ginekologi, dan Ilmu Reproduksi, Fakultas Kedokteran Universitas Yale, setelah berhubungan intim, pasangan akan merasakan perubahan dan kedekatan yang signifikan. Tubuh juga akan merasakan beberapa hal. Salah satu hal tersebut terjadi di area miss v pada perempuan dan mr. p pada pria. 

Berikut beberapa hal yang terjadi pada miss v setelah berhubungan intim. Terutama untuk hubungan yang baru pertama dilakukan.

Gatal di Area Miss V

Hal pertama yang mungkin terjadi setelah berhubungan intim adalah gatal di area miss v. Gatal adalah hal yang umum terjadi. Ini bisa terjadi karena adanya ruam atau lecet setelah terjadinya gesekan antara miss v dan mr p. Tak perlu khawatir jika kamu merasa gatal di area miss v, biasanya, gatal karena hubungan intim akan reda dalam beberapa waktu.

Miss V Berbau

Kondisi ini adalah hal yang wajar. Miss v berbauu setelah berhubungan intim terjadi karena bertemunya pH miss v yang rendah dengan pH mr p yang tinggi. Studi yang dipublikasikan di jurnal berjudul Clinical Methods: The History, Physical, and Laboratory Examinations, miss V yang berbau setelah bercinta sebenarnya bukanlah masalah yang besar. Namun, jika bau terjadi selama berhari-hari dan parah, ini penting dikonsultasikan ke dokter ahlinya.

Miss V Membengkak

Saat atau setelah berhubungan intim, miss v umumnya akan membengkak atau berukuran lebih besar dari biasanya. Ini merupakan hal yang wajar. Ini mengingat bahwa saat berhubungan intim, aliran darah menuju miss v mengalami peningkatan. Pembengkakan bisa hilang setelah beberapa jam setelah berhubungan intim. 

Nyeri Pada Miss V

Studi menemukan jika tidak sedikit perempuan merasa nyeri pada miss v setelah berhubungan intim. Rasa nyeri bahkan terasa lebih parah saat mereka baru pertama berhubungan intim. Rasa nyeri ini juga terjadi setelah kamu lama tak berhubungan intim. Rasa nyeri terjadi akibat gesekan selama berhubungan intim. Gesekan ini bisa memicu lecet atau ruam yang menyebabkan nyeri.

Pendarahan Pada Miss V

Saat berhubungan intim pertama kali, tidak sedikit perempuan yang akan mengalami pendarahan pada miss v. Pendarahan terjadi karena robeknya selaput dara. Tak hanya karena robeknya selaput dara, pendarahan juga terjadi karena pasca menopause. Penelitian berjudul The Recent Review of the Genitourinary Syndrome of Menopause, dijelaskan bahwa 63 persen orang pasca menopause mengalami bercak darah saat berhubungan intim.

Itulah sekian hal yang terjadi pada miss v saat berhubungan intim terutama untuk yang baru pertama kali. Selain hal di atas, hal lain yang mungkin terjadi adalah miss v kering dan miss v terasa seperti terbakar. Meski hal di atas adalah sesuatu yang seharusnya normal terjadi, kamu tetap harus waspada dan hati-hati saat hal tersebut terjadi dalam waktu lama. Pastikan untuk segera memeriksakan kondisi kesehatanmu di dokter ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading