Sukses

Health

5 Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Berbahaya Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani kehidupan sehari-hari, ada banyak hal yang ternyata cukup menarik dan mengejutkan. Beberapa hal bahkan sangat tak terduga. Ada kebiasaan sehari-hari yang sangat baik untuk kesehatan fisik pun psikis. Namun, tidak sedikit kebiasaan sehari-hari yang ternyata sangat berbahaya buat kesehatan. 

Mengutip dari laman brightside, beberapa kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari ternyata memiliki dampak buruk buat kesehatan. Sayangnya, kita sangat sering melakukan kebiasaan ini. Kita bahkan tak pernah menyadari kebiasaan ini cukup berbahaya. Apa saja kira-kira kebiasaan yang berbahaya tersebut?

Memakai Sandal Jepit

Dalam kehidupan sehari-hari, sandal jepit adalah hal yang tak bisa lepas dari hidup kita. Namun asal kita tahu Sahabat Fimela, memakai sandal jepit ternyata tidak baik jika dilakukan secara terus-menerus. Pemakaian sandal jepit berisiko meningkatkan masalah infeksi jamur di kaki, peradangan dan nyeri otot hingga nyeri sendi serta punggung.

Memakai Obat Kumur Setelah Sikat Gigi

Mungkin kita akan menganggap jika berkumur dengan obat kumur setelah sikat gigi, bisa membuat gigi makin bersih. Perlu kita tahu, hal ini ternyata tidak cukup baik. Berkumur dengan obat kumur setelah sikat gigi, memungkinkan gigi lebih mudah rusak bahkan keropos.

Memakai Skinny Jeans

Skinny jeans adalah salah satu pakaian yang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Apalagi, jika kita ingin tampil lebih langsing serta seksi. Hanya saja, penggunaan skinny jeans yang terlalu sering bisa berbahaya buat kesehatan organ intim. Ini bisa memicu beragam masalah, salah satunya terhambatnya aliran darah dalam tubuh.

Membaca Sambil Tiduran

Apakah kamu juga termasuk orang yang suka membaca sambil tiduran? Membaca sambil tiduran mungkin akan terasa menyenangkan dan santai. Namun tahukah kamu, ini justru berbahaya buat kesehatan terutama kesehatan mata. Membaca sambil tiduran juga meningkatkan risiko kram otot, sakit kepala hingga mual. 

Menopang Wajah dan Dagu dengan Tangan

Kita mungkin tak sadar saat menopang wajah dan dagu dengan tangan. Ini adalah kebiasaan yang sangat tidak baik karena bisa memicu jerawat lebih parah. Ini juga memungkinkanmu mengalami berbagai masalah kulit akibat kontak tangan dan wajah. 

Itulah sekian kebiasaan sehari-hari yang ternyata sangat berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita lebih bijak juga hati-hati dalam melakukan kebiasaan ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading