Sukses

Health

5 Makanan Enak Tapi Memperparah Masalah Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang tak hanya bikin jengkel tetapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Siapa saja bisa mengalami masalah jerawat. Masalah ini bahkan akan semakin parah, ketika kamu memiliki kebiasaan senang konsumsi makanan tertentu. 

Mengutip dari laman healthline.com, makanan berperan besar terhadap kesehatan seseorang. Salah satunya pada kesehatan kulit. Beberapa makanan dipercaya bisa memperparah masalah jerawat. Sayangnya, makanan ini tetap dikonsumsi bahkan dengan porsi yang besar setiap harinya. 

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa memperparah jerawat.

Gorengan

Makanan pertama yang bisa memperparah masalah jerawat adalah gorengan. Apapun jenis gorengannya, ini bisa memicu masalah jerawat yang lebih parah. Ini bahkan bisa memunculkan jerawat di kulit yang sebelumnya tak berjerawat. Kandungan lemak jenuh yang tinggi dalam gorengan, tak hanya menyebabkan jerawat tetapi juga memicu beragam masalah kesehatan lainnya.

Susu dan Olahannya

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of the European Academy of Dermatology & Venereology, menyatakan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi susu atau es krim, bisa mengalami masalah jerawat. Masalah ini akan semakin parah ketika seseorang mengonsumsi susu pun olahannya secara berlebihan setiap harinya. 

Karbohidrat Olahan

Karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang penting dalam tubuh. Namun, jika ini dikonsumsi secara berlebihan, ini bisa meningkatkan obesitas dan jerawat. Aneka produk karbohidrat olahan seperti biskuit, roti-rotian dan sejenisnya, juga memicu masalah jerawat semakin parah.

Daging Tinggi Lemak

Aneka daging dengan kandungan lemak tinggi juga bisa memperparah jerawat. Daging bisa memicu peradangan di kulit. Peradangan akan semakin parah ketika kamu mengalami masalah jerawat sebelumnya. Tak hanya daging tinggi lemak, dalam beberapa kasus, kuning telur juga dipercaya bisa memicu jerawat.

Makanan Manis dan Cepat Saji

Aneka makanan manis dan cepat saji juga memicu masalah jerawat semakin parah. Aneka makanan ini bisa meningkatkan produksi sebum dalam tubuh yang memicu masalah jerawat. 

Itulah sekian makanan yang dipercaya bisa memperparah masalah jerawat. Pastikan untuk lebih bijak dalam mengonsumsi aneka makanan ini Sahabat Fimela. Selain itu, kamu harus menjaga kebersihan diri pun lingkungan demi dapatkan kulit bersih, sehat dan bebas jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading