Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Benarkah Terlalu Sering Hubungan Intim Bikin Sulit Hamil? Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan. Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah berhubungan intim. Pasangan suami istri yang menginginkan kehamilan, tidak jarang melakukan hubungan intim setiap hari. Mereka akan melakukan hubungan intim sesering mungkin. Tapi, benarkah berhubungan intim dengan lebih sering bikin cepat hamil?

Peluang Kehamilan Melalui Hubungan Intim

Mengutip dari laman parents.com, pasangan memiliki peluang kehamilan sebanyak 30 - 40 persen dengan melakukan hubungan intim rutin. Namun, ini juga harus didukung beberapa hal lain seperti kondisi kesehatan yang maksimal, masa subur saat berhubungan intim dan masih banyak lagi. 

Para ahli mengungkapkan jika, pasangan yang rutin berhubungan intim mungkin akan mengalami peluang kehamilan lebih banyak. Peluang ini akan bertambah ketika hubungan dilakukan saat istri berada di masa subur, dan suami memiliki kualitas sperma yang mengesankan. Meski begitu, hubungan rutin bukan berarti setiap hari. Hubungan intim yang dilakukan setiap hari bahkan lebih dari sekali, ini justru memperkecil peluang yang ada. 

Sperma juga butuh istirahat agar kualitasnya maksimal. Seorang direktur kesehatan The Reproductive Sciences Center di California, Samuel Wood mengatakan, “Jika ingin hamil, berhubungan intim setiap hari atau berkali-kali akan membuat sperma kelelahan. Ini bisa memperkecil peluangan kehamilan.” 

Hubungan Intim yang Seperti Apa yang Bisa Bikin Hamil?

Beberapa studi menemukan jika peluang kehamilan pasangan akan semakin besar, jika mereka rutin melakukannya dalam waktu yang tepat. Sebaiknya, pasangan memiliki jadwal berhubungan intim 3 sampai 4 kali dalam seminggu untuk dapatkan kehamilan. Hubungan ini juga harus didukung oleh kesehatan yang maksimal, suasana hati yang bahagia dan tenang, posisi seks yang tepat serta asupan nutrisi penunjang kehamilan. 

Penting bagi kedua pasangan untuk tetap tenang dan bahagia selama berhubungan. Selain meningkatkan kualitas hubungan, tetap tenang memungkinkan pasangan untuk lebih cepat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Jika Sahabat Fimela dan suami sedang menjankan program kehamilan, tak ada salahnya untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan ahlinya. Minta edukasi tentang program kehamilan yang tepat, dan tetap semangat untuk para pejuang garis dua. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading