Sukses

Health

5 Tips Mudah Agar Hamil Anak Perempuan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan. Apalagi jika Mom mengetahui janin yang dikandung memiliki jenis kelamin seperti yang diinginkan Mom serta suami. Beberapa pasutri sangat menginginkan kehamilan anak laki-laki. Tapi, beberapa pasutri yang lain menginginkan anak perempuan. 

Untuk hamil anak dengan jenis kelamin yang diinginkan, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Termasuk saat kamu dan suami menginginkan anak perempuan. Memang, untuk urusan jenis kelamin anak adalah urusan Tuhan, tapi, tak ada salahnya kan untuk kita mencoba dan berusaha mendapatkan sesuai keinginan kita? 

Berikut beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan jika ingin hamil anak perempuan.

Berhubungan Intim 2 - 3 Hari Sebelum Ovulasi

Beberapa sumber menyebutkan jika berhubungan intim 2 - 3 hari sebelum ovulasi, bisa meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Alasannya adalah, waktu ini kromosom X yang membawa gen perempuan berjalan lebih lambat menuju sel telur. Harapannya adalah, sat ovulasi terjadi kromosom X mencapi sel telur dan terjadilah pembuahan yang berjenis kelamin perempuan.

Perhatikan Posisi Seks

Para ahli percaya jika posisi seks juga bisa menentukan jenis kelamin anak. Mengutip dari laman parents.com, posisi seks dengan penetrasi dangkal seperti misionaris dikatakan bisa meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan.

Menghindari Orgasme Bagi Istri

Jika ingin hamil anak perempuan, sebaiknya Mom menghindari orgasme. Orgasme memungkinkan Mom memproduksi lendir di miss V yang lebih banyak. Ternyata, lendir ini membantu kromosom Y pada sperma bergerak lebih cepat menuju sel telur. Ini juga memungkinkan sperma pembawa gen laki–laki bertahan lebih lama, dan terjadilah pembuahan yang menciptakan kehamilan anak laki-laki.

Konsumsi Makanan Asam

Para ahli percaya jika konsumsi makanan yang bersifat asam seperti lemon, salmon, pasta, yogurt dan keju bisa meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Makanan bersifat asam sebaiknya dikonsumsi Mom maupun suami selama menjalani program kehamilan.

Mandi Air Hangat Sebelum Berhubungan Intim

Jika ingin mendapatkan kehamilan anak perempuan, cobalah untuk berendam air hangat sebelum berhubungan intim. Banyak yang percaya jika suhu panas air hangat meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Pasalnya, kromosom X lebih tahan terhadap suhu panas dibandingkan dengan kromosom Y. 

Itulah sekian cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Selain cara di atas, cara lain yang tak boleh dilupakan adalah perbanyak konsumsi sayur, buah, biji-bijian, makanan berkalsium tinggi dan makanan rendah garam. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading