Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Penyebab Perempuan Sulit Capai Orgasme Saat Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Dalam berhubungan intim, masalah di mana perempuan sulit mencapai orgasme adalah hal yang umum terjadi. Beberapa penelitian bahkan menemukan, jika tidak sedikit perempuan yang telah menikah selama bertahun-tahun, belum pernah merasakan orgasme. Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi? 

Perlu diketahui, orgasme merupakan sensasi menyenangkan yang terjadi saat berhubungan intim. Orgasme adalah kondisi di mana perempuan merasakan puncak kenikmatan dalam bercinta. Sayangnya, tidak semua perempuan bisa mencapai orgasme dengan baik saat berhubungan intim. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Hal tersebut bisa dari dirinya sendiri, atau karena suami. Dan yang disayangkan, banyak suami tidak menyadari akan hal ini. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, inilah beberapa penyebab umum kenapa perempuan sulit mencapai orgasme saat berhubungan intim.

Foreplay yang Kurang

Penyebab pertama adalah foreplay yang kurang. Dalam berhubungan intim, tidak sedikit pria yang terburu-buru melakukan penetrasi. Padahal, sang istri belum terangsang secara optimal. Inilah yang akhirnya membuat hubungan kurang nyaman. Ini juga yang membuat perempuan sulit mencapai orgasme, bahkan setelah suami melakukan ejakulasi.

Mr P yang Kurang Keras

Para ahli juga menemukan jika mr P yang kurang keras juga bisa menurunkan peluang orgasme. Tidak sedikit pria yang terburu-buru memasukkan mr P nya ke miss V sang istri. 

Padahal, mr P suami tersebut belum keras maksimal. Karena mr P tidak keras maksimal, area g-spot atau titik rangsang yang berjarak 3 cm dari lubang miss V, tidak terstimulus oleh mr P dengan baik. Ini yang kemudian membuat perempuan sulit orgasme.

Ejakulasi Dini

Pria yang kerap melakukan ejakulasi dini saat berhubungan intim, ini juga menyulitkan istri untuk mencapai orgasme. Dalam hal ini, suami istri perlu saling terbuka dan tak boleh egois dalam berhubungan intim. Istri perlu memahami kemampuan suami. Suami pun perlu berusaha untuk memahami kepuasan istri. Komunikasi adalah terpenting untuk bisa capai orgasme bersama.

Menopause

Beberapa penelitian menemukan jika perempuan yang sudah memasuki masa menopause, juga akan kesulitan mencapai orgasme. Hal ini berkaitan dengan menurunnya hormon estrogen dalam tubuh. 

Ini juga berkaitan dengan kemampuan miss V dalam melubrikasi atau melakukan pelumasan selama berhubungan intim. Saat menopause, miss V akan cenderung lebih kering sehingga terasa lebih sakit saat berhubungan. Inilah yang membuat sebagian besar perempuan kesulitan capai orgasme terbaiknya.

Posisi Berhubungan Intim

Nyatanya, posisi berhubungan intim juga berperan besar dalam menentukan keberhasilan perempuan dalam mencapai orgasme. Posisi hubungan intim yang kurang tepat, hanya akan membuat perempuan kurang nyaman. Biasanya, posisi bercinta yang bisa meningkatkan peluang orgasme adalah women on top (perempuan di atas).

Itulah sekian penyebab kenapa perempuan sulit mencapai orgasme. Selain penyebab di atas, kondisi fisik dan psikis juga berperan besar. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading