Bangga, Jokowi Buka PON XX, Pekan Olahraga Nasional di Tanah Papua

Nabila Mecadinisa03 Okt 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2021, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Fimela.com, Jakarta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka pada, Sabtu (2/10/2021) di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura. Pada peresmiannya tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir untuk meresmikan perhelatan yang dinantikan ini. 

Jokowi ucapkan bangga dengan terlaksananya PON XX di tanah Papua. "Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama. Kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Perhelatan PON XX adalah simbol kemajuan dan kesiapan infrastruktuk di tanah Papua. Tak hanya itu saja, kesiapan warga Papua untuk menggelar perhelatan mega berskala besar ini menandakan jika Papua siap untuk menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi hingga skala internasional.

#Elevate Women

What's On Fimela