Sukses

Info

Jumlah Sekolah yang Berpartisipasi dalam PTM Terbatas Bertambah Menjadi 3.039 Sekolah

Fimela.com, Jakarta Taga Radja, Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, menyatakan, per 4 Oktober 2021, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahap tiga telah dilaksanakan. Jumlah sekolah yang mengikuti PTM terbatas bertambah sebanyak 1.530 sekolah.

“Jadi, total sekolah yang ikut PTM terbatas tahap III sebanyak 3.039 sekolah, mulai 4 Oktober kemarin,” jelas Taga (8/10), dikutip dari wawancara Liputan6.com dengan Kepala Bidang Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada Selasa (12/10).

Ia menjelaskan bahwa 3.039 itu terdiri dari 610 sekolah yang mengikuti PTM terbatas tahap satu yang diselenggarakan mulai dari 30 Agustus 2021. Selanjutnya, total 899 sekolah yang mengikuti PTM terbatas tahap dua yang sudah dimulai sejak 1 Oktober 2021.

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa pelaksanaan PTM baru akan dilakukan pada 610 sekolah yang baru berpartisipasi. Kegiatan tersebut telah dimulai pada 30 Agustus 2021.

“Di September bisa mencapai 1.500 (sekolah) dan kita targetkan awal tahun atau Januari seluruh sekolah di DKI Jakarta bisa melaksanakan PTM. Tentu dengan ketentuan prokes yang ketat,” ungkap Riza (29/08) di Jakarta. 

Dukungan serta pengawasan yang ketat

Riza mewajibkan setiap sekolah yang menyelenggarakan pelaksanaan PTM terbatas untuk membentuk Satgas Covid-19 sebelum sekolah dimulai. Sang Wakil Gubernur DKI Jakarta mengharapkan adanya dukungan dari orangtua murid untuk pengawasan protokol kesehatan anaknya. 

"InsyaAllah di sekolah ada Satgas yang mengawasi memantau di dalam perjalanan. Butuh pengawasan dari orangtua dari anak-anak itu sendiri harus disiplin," ucapnya.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading