Sukses

Info

Danamon Gandeng Grab Luncurkan Kartu Kredit Visa untuk Permudah Generasi Muda

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat dunia, termasuk dunia. Salah satunya adalah lebih memilih metode pembayaran secara digital.

Berdasarkan data internal dari PT Visa Worldwide Indonesia, sebanyak 68 persen dari seribu peserta survei sudah bisa hidup tanpa uang tunai selama 1 pekan. 80 persen dari peserta survei tersebut adalah generasi Y dan Z.

Sebagai langkah awal untuk mempermudah kehidupan generasi Z dan Milenial (Zlennial) yang hidupnya serba mobile, PT Bank Danamon Tbk (BDMN) bekerjasama dengan Grab meluncurkan produk kartu kredit Danamon-Grab yang menyasar generasi Millenial dan generasi Z.

Beberapa fitur utama dari kartu kredit Danamon-Grab ini antara lain, Grab Voucher sebesar Rp25 ribu setiap bulan dengan menukarkan D-Point, kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan, auto upgrade status keanggotaan di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum, mendapatkan prioritas pemesanan Grab Car dan penawaran lainnya,

Melalui kerja sama ini, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki berharap Danamon Grab Credit Card dapat membantu para nasabah terkhusus generasi millennial dan Z agar dapat secara maksimal mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Melalui Kerjasama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan gen-Z dapat merasakan berada di “Kursi pengemudi” atas hidup mereka. Kami percaya di saat mereka pegang kendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang, kata Yasushi dalam jumpa pers virtual, Selasa (2/11/2021).

 

Dorong generasi muda jadi diri sendiri

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri.

“Kami yakin bahwa kartu kredit Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum milenial dan gen-z yang digital savvy,” ujar Neneng.

Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia Kertapradana mengungkapkan, generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup tanpa menjadi boros.

“Kartu kredit Danamon Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” kta Kertapradana.

 

Menuju cashless society

Sementara itu, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengungkapkan Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur yang sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

Riko mengatakan, contactless transaction telah menjadi trend di banyak negara. Sehingga dengan kerjasama ini diharapkan dapat mengejar ketertinggalan Indonesia dalam implementasi cashless society.

“Teknologi contactless yang tersemat di kartu kredit Danamon-Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik 50% lebih sudah contactless,”  kata Riko.

Indonesia tercatat memiliki lebih dari 144 juta generasi muda atau yang dikenal sebagai Generasi Millennials dan Generasi Z. Generasi ini juga dikenal dengan generasi usia paling produktif yang sepenuhnya hidup di era digital.

“Dengan ini mudah-mudahan akan mendukung program pemerintah untuk menuju ke cashless society,” lanjutnya.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading