Sukses

Info

Kisah Seorang Wanita yang Mengembalikan Dompet Berisi Cek Rp 35 M di Bandara Soetta

Fimela.com, Jakarta Peristiwa di mana seorang individu yang membantu individu lainnya, menjadi bukti bahwa di dunia ini masih ada orang yang tulus serta baik hatinya. Seperti kisah seorang wanita yang mengembalikan dompet milik seseorang di Bandara Soekarno-Hatta

Halimah, nama wanita tersebut. Ia merupakan seorang Cleaning Service yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta. Jumat (29/10) itu, ia melihat sebuah dompet yang tertinggal di Terminal 2E Bandara Soetta.

Tak main-main, dompet tersebut berisikan sebuah cek yang bernilai Rp 35 Miliar, yang akhirnya diketahui merupakan milik seorang pengusaha asal Jambi. Halimah yang menemukannya, langsung menyerahkan dompet tersebut ke petugas Avsec untuk kemudian diamankan.

Dorma Manalu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, menyatakan bahwa sang pemilik dompet telah berada di Jambi saat itu. Pihak Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Sultan Thaha Jambi telah berkoordinasi untuk akhirnya meneruskan dompet tersebut kepada pemiliknya.

“Tas dan isinya sudah dikembalikan ke pemiliknya, kebetulan pemiliknya ada di Jambi dan perwakilan kita dari Soetta dan kemudian dari AP II, dan EGM Jambi sudah menghubungi pemiliknya tadi siang,” jelasnya, dikutip dari liputan6.com (03/11).

Dorma menceritakan bahwa sang pemilik dompet merasa terkejut. Ia tak menyangka bahwa dompetnya yang hilang bisa kembali. Terlebih, barang yang ada di dalam dompet masih utuh dan tak ada yang kurang satu pun.

“Pemiliknya sudah memeriksa tasnya membuka isinya semua dan semua ada seperti sedia kala tidak ada yang hilang dan diterima dengan baik,” ujar Dorma.

Halimah jadi Supervisor

Halimah yang menemukan dompet berisikan cek Rp 35 Miliar itu pun akan diberikan apresiasi, berupa kenaikan jabatan. Selain Halimah, kebahagiaan dan apresiasi pun didapatkan oleh karyawan Angkasa Pura Solusi lainnya. Mereka akan mendapat hadiah khusus dari perusahaan atas kejujurannya selama bekerja.

“Reward untuk ibu Halimah akan dinaikkan jabatannya menjadi supervisor. Ada banyak teman-teman juga yang sudah melakukan hal serupa, tapi tidak booming ini. Kami akan berikan penghargaan juga nanti saat perayaan ulang tahun APS bulan November,” kata Dorma.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading