Sukses

Info

5 Rekomendasi Buku Terbaik dan Terlaris Tahun 2020, Cocok untuk Menambah Koleksi

Fimela.com, Jakarta Kegiatan membaca buku memang ada baiknya sudah jadi bagian dari kebutuhan dan keseharian kita. Membaca buku pun bisa jadi kegiatan yang memperkaya jiwa dan menambah pengetahuan. Selain itu, pastinya membaca buku bisa menghadirkan inspirasi baru dalam hidup.

Ada banyak buku yang bisa menambah wawasan kamu dan meningkatkan motivasi. Hal ini karena isi di dalam buku tersebut sangat substantif dan memberikan transfer ilmu pengetahuan. Pastinya saat membaca buku, pengetahuanmu akan bertambah dan kamu akan semakin semangat untuk menimba ilmu.

Nah, bagi kamu yang butuh rekomendasi buku, ternyata ada beberapa buku yang populer dan banyak dicari di tahun 2020. Pastinya kamu perlu tahu apa saja daftar buku-buku terlaris di tahun 2020 yang bisa jadi opsi untuk menambah koleksi buku keren milikmu. 

Untuk itu, berikut Fimela.com telah merangkum 5 rekomendasi buku terbaik dan terlaris tahun 2020. Dilansir dari beragam sumber, simak semua rekomendasinya di bawah ini. 

1. Atomic Habits

Buku dengan judul lengkap Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa ini merupakan buku yang ditulis oleh James Clear. Buku ini menjelaskan hal-hal besar yang harus dilakukan untuk mengubah hidup dan sukses. Cara pandang tersebut harus diubah dengan memulai perubahan-perubahan kecil yang ternyata berdampak besar dalam perubahan hidup kita.

2. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

Berikutnya, buku yang juga banyak dibaca dan dibeli di tahun 2020 ialah buku yang berjudul Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa. Buku ini merupakan karya Alvi Syahrin dan berisi kumpulan narasi pendek tentang hal-hal yang kerap jadi kekhawatiran di masa depan. Sebagai contohnya adalah bagaimana menyikapi harapan dan impian yang belum dikabulkan.

So, buku yang satu ini pastinya cocok banget buat kamu yang mudah overthinking dan memiliki banyak impian, bukankah begitu ? 

3. Perjamuan Khong Guan

Perjamuan Khong Guan merupakan buku yang ditulis oleh Joko Pinurbo dan berhasil memasuki jajaran buku yang laris di tahun 2020. Buku ini berisi kumpulan puisi sederhana yang menyentuh hati. Jokpin, begitu ia kerap disapa, membuat kaleng Khong Guan sebagai medium dan objek dari puisi-puisi yang diciptakannya. Kreasinya sungguh mengena dan tetap bersahaja. 

4. Guru Aini

Guru Aini adalah karya terbaru dari penulis terkenal Andrea Hirata di tahun 2020. Guru Aini disebut-sebut sebagai prekuel dari novel yang sudah terbit lebih dulu berjudul Orang-Orang Biasa. Buku ini bercerita tentang Ibu Guru Aini yang bertahan dengan idealismenya untuk menjadi seorang guru matematika.

 

5. Generasi Kembali ke Akar

Terakhir, rekomendasi buku terlaris tahun 2020 yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Generasi Kembali ke Akar karya Dr. Muhammad Faisal. Buku ini bertemakan tentang sejarah generasi di Indonesia—salah satunya adalah generasi milenial atau yang penulis sebut sebagai generasi phi. Apakah kamu tertarik untuk membacanya ? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading