Sukses

Info

Kronologis Kasus Pertama Covid-19 Omicron Terdeteksi di Bandara Narita Jepang

Fimela.com, Jakarta Kasus pertama varian baru Covid-19 Omicron terdeteksi di Bandara Narita, Jepang. Hal itu dikonfirmasi pihak pemerintah pada Selasa 30 November 2021, kurang dari seminggu setelah varian tersebut pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Kronologis temuan mutasi Omicron dilaporkan oleh media Jepang, Japan Today. Yang menyebutkan seorang pria berusia 30-an terinfeksi dengan jenis yang sangat bermutasi setelah tiba dari Namibia saat mendarat di Bandara Narita pada Minggu, 28 November 2021.

Pria yang tiba dari Namibia dan positif COVID-19 pada saat kedatangan sampelnya diuji di National Institute of Infectious Diseases untuk memastikan apakah itu varian Omicron.

Jepang sendiri telah memperketat pembatasan perjalanan untuk mengantisipasi masuknya varian baru Omicron sejak 30 November 2021. Jepang memutuskan menutup perbatasannya untuk pendatang baru warga negara asing dan mengharuskan warga negara dan penduduk asing yang kembali dari daerah berisiko tinggi untuk dikarantina hingga 10 hari di fasilitas yang ditunjuk pemerintah.

 

Hindari Skenario Buruk

Perdana Menteri Fumio Kishida berjanji akan mengambil setiap tindakan pencegahan untuk "menghindari skenario terburuk" dalam mengumumkan langkah-langkah tersebut, yang terjadi selang tiga minggu setelah Jepang melonggarkan aturan masuk untuk pebisnis, mahasiswa internasional dan peserta dalam program magang teknis.

Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan varian Omicron, yang telah dikonfirmasi di Eropa, Kanada, Israel dan Hong Kong, mungkin lebih menular atau menghindari kekebalan dari infeksi dan vaksin sebelumnya.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading