Sukses

Info

Prokes Ketat di Semua Moda Transportasi Saat Omicron Terdeteksi

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kita sudah menjadi penumpang yang menerapkan protokol kesehatan saat menaiki segala moda transportasi, bagus sekali. Apalagi saat Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi masuk Ibu Kota Jakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya juga menginstruksikan pada otoritas dan operator transportasi di semua moda untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Baik di prasarana seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara, maupun sarana yaitu bus, kereta api, kapal, dan pesawat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulis mengutip dari Liputan6.com. Begitu juga untuk perjalanan internasional, saat ini Kemenhub merujuk pada SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 25 Tahun 2021.

Untuk membantu pengawasan penerapan protokol kesehatan pada semua pelaku perjalanan di semua moda transportasi, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait. Seperti Polri dan TNI yang menurutnya berandil besar dalam menjalankan penerapan prokes di lapangan.

Total Ada 3 Kasus Omicron di DKI Jakarta

Setelah kasus pertama Covid-19 varian Omicron terkonfimasi pada seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet Kemayoran pada 16 Desember 2021, Kementerian Kesehatan kembali mendeteksi dua pasien terkonfirmasi lainnya. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan jika dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah orang yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris.

Siti Nadia merinci pada Sabtu, 18 Desember 2021 jika kedua pasien terkonfirmasi berjenis kelamin pria, yaitu IKWJ (42) yang baru pulang dari AS dan M (50) yang kembali dari Inggris. Kini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet seperti ditulis Liputan6.com. 

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading