Sukses

Info

Fakta Dicoretnya Pasangan Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dari Pelatnas oleh PBSI

Fimela.com, Jakarta Badmintonadalah salah satu cabang olahraga yang selalu bisa diunggulkan dalam ragam perhelatan olahraga bergengsi. Bahkan baru-baru ini, PBSI memanggil 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) tahun 2022. 

Mereka adalah atlet-atlet yang sudah bergabung sebelumnya dan ada juga wajah baru yang masuk memalui seleksi nasional hingga jalur prestasi. Adapun nama tersebut diumumkan melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Sesuai kabar yang sebelumnya beredar, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dicoret. Padahal secara peringkat mereka adalah dua pasangan terbaik Indonesia.

Sejumlah sebab

Nama lain yang menghilang adalah tunggal putri Ruselli Hartawan. Sementara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berstatus sparring.

Adapun sebab-sebab mereka tidak terpilih untuk mengikuti pelatihan nasional, antara lain standar parameter performa yang tidak mencukupi, raihan prestasi yang tidak sesuai target, dan ada sejumlah hal lainnya. 

Penyebab lainnya juga akibat performa dan kemauan. Dikutip dari Liputan6.com, ada sejumlah parameter jelas yang membuat mereka tidak terpilih seperti prestasi, usia, durasi, hingga karakter. 

Kesempatan pemain muda

Rionny menjabarkan jika PBSI akan membuka kesempatan bagi atlet-atlet muda untuk menunjukkan performa sebagai bagian dari regenerasi. Sehingga akan ada bibit-bibit baru yang siap mengukir prestasi pada cabang olahraga Bulutangkis Indonesia. 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading