Sukses

Info

Demo Mahasiswa Kembali Terjadi, Berikut Sejumlah Ruas Jalan yang Akan Dialihkan

Fimela.com, Jakarta Kamis 21 April 2022 sekelompok mahasiswa akan kembali menggelar aksi demo di tiga titik yaitu, Patung Kuda, kemudian di DPR/MPR dan satu titik lagi di Harmoni. Hal ini juga dibenarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di tiga titik kawasan untuk mengantisipasi arus kendaraan akibat terjadinya aksi demo tersebut. 

"Besok sesuai rencana ada beberapa elemen masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa. Rencananya ada di 3 titik yaitu di Patung Kuda, kemudian di DPR/MPR dan satu titik lagi di Harmoni. Oleh sebab itu, akan ada beberapa rekayasa lalu lintas," kata Sambodo kepada awak media, Rabu (20/4/2022).

 

Rekayasa lalu lintas

Rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 09.00. Untuk kawasan Patung kuda Arjuna, maka jalanan akan mulai ditutup di depan Gedung Sapta Pesona. Lalu, jalanan menuju Istana Negara seperti Harmoni, Gambir, dan jalan veteran. 

Meskipun penutupan masih bersifat situasionak, namun hal ini tergantung keadaan demonstrasi. Untuk di kawasan gedung DPR/MPR, juga akan dilakukan penutupan jalan. Rekayasa arus lalu lintas hanya akan menyisakan satu lajur yaitu jalur busway saja. Menurut Sambodo, ini dilakukan mencegah kericuhan seperti yang terjadi pada 11 April 2022.

Diharapkan berjalan tertib

"Nanti kami pasang water barrier di situ sehingga kepada masyarakat diharapkan sejak pagi untuk bisa menghindari kawasan DPR/MPR dan kawasan Istana Negara," kata dia.

Diharapkan berjalan tertib

Adapun para pihak kepolisian buga mengharapkan agar demonstrasi berjalan damai dan berlangsung tertib. Ia juga mengungkapkan harapannya agar proses penyampaian aspirasi tidak mengganggu mobilitas masyarakat pada lainnya. 

Bahkan ia juga mengimbau agar masyarakat menghindari ruas jalan yang dimaksud dan mencari jalur alternatif lain. Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) berencana menggelar demo terkait sejumlah isu yang dianggap melanggar konstitusi. Aksi ini digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis 21 April 2022 besok.

"Betul besok akan ada aksi di Patung Kuda," kata Anggota BEM UI, Theo, saat dikonfirmasi Merdeka, Rabu (20/4/2022).

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading