Sukses

Info

Menko PMK Berharap Mudik Lebaran 2022 Menjadi Titik Awal Menuju Endemi

Fimela.com, Jakarta Lebaran Idul Fitri 2022 kurang menghitung hari lagi. Beragam persiapan pun sudah dilakukan. Tak heran, suasana mudik kali ini sedikit berbeda  karena sudah 2 tahun kita tidak mudik.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh pemerintah. Menyiapkan jalur mudik. Persiapan vaksinasi di beberapa titik posko mudik. Hingga aturan perjalanan mudik agar terhindar dari macet hingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com (25/4) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudyaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, berharap mudik lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan sesuai harapan. Dia juga berharap tak ada penyebaran virus Covid-19.

Diharapkan Sebagai Titik Awal Endemi

Setelah dua tahun pandemi, diharapkan Lebaran kali ini menjadi titik awal endemi. Hal ini disampaikan Muhadjir Effendy dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Daerah dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran, Sabtu (23/4/2022).

"Pasca-lebaran akan menjadi taruhan apakah kita nanti akan menuju endemi atau tidak. Jadi nanti kalau kita memperlonggar dengan leluasa ternyata Covid-19 landai atau malah bisa turun, jadi kita lebih percaya diri menyongsong era endemi," ujarnya.

Selain itu, menurut Muhadjir, jika dalam tradisi mudik ini tak ada penyebaran Covid-19 yang berarti, maka Indonesia juga semakin siap menjadi tuan rumah dalam ajang internasional seperti G20 pada November 2022 mendatang.

Tentu menyenangkan bertemu dan berkumpul berasama keluarga setelah 2 tahun adanya larangan mudik. Yuk, tetap jaga protokol kesehatan. Selamat mudik Sahabat Fimela.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading