Sukses

Info

Ini Bahaya yang Mengintai Gunakan GB WhatsApp Sebagai Aplikasi Tambahan

Fimela.com, Jakarta Aplikasi pesan WhatsApp memungkinkanmu berkirim pesan interaktif dengan kerabat. Ada sejumlah fitur yang disedikan WhatsApp untuk membuat bertukar pesan makin interaktif.

Untuk membuat WhatsApp makin interaktif, hadir aplikasi pihak ketiga yang memodifikasi WhatsApp, seperti GB WhatsApp. Aplikasi sama sekali tidak berafiliasi dengan WhatsApp ataupun Meta sebagai perusahaan yang menaungi WhatsApp.

Meski membuat tampilan WhatsApp menjadi lebih seru, aplikasi pihak ketiga seperti GB WhatsApp tentu tidak dapat menjamin keamanan data penggunanya. Bahkan berpotensi terjadinya pencurian data.

Dikutip dari India TV News, GB WhatsApp mampu memberikan pengalaman mirip WhatsApp dengan fitur tambahan. Seperti dua akun di perangkat sama, menyembunyikan tanda telah dibaca, mengirim gambar dengan resolusi tinggi, fitur balas pesan otomatis, hingga pembaruan status.

 

Unduh lewat APK

Sayangnya, aplikasi GB WhatsApp ini tidak tersedia di Google Play Store maupun iOS. Sehingga kamu harus mengunduhnya dalam bentuk APK.

Aplikasi yang diunduh melalui APK membuat pengguna harus mengunduhnya lewat situs tertentu yang tidak dapat diandalkan. Jika aplikasi tersebut ter-install memiliki risiko serangan malware hingga pencurian data.

 

Penjelasan WhatsApp

WhatsApp sendiri sudah menjelaskan dalam situs resminya di dalam FAQ yang menyebut,

"Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan obrolan WhatsApp antar ponsel, adalah versi WhatsApp modifikasi. Aplikasi resmi ini tidak dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading