Sukses

Info

Ingin Tahu Info Seputar Mudik? Unduh E-Book Panduan Mudik Lengkap dari Kemkominfo

Fimela.com, Jakarta Kamu bingung mencari sarana informasi mudik yang lengkap? Tenang, saat ini, kamu tak perlu takut sulit mencari informasi penting tentang mudik karena pemerintah sudah menerbitkan buku elektronik panduan mudik!

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan e-book panduan mudik bernama "Mudik Aman & Sehat 2022". Isi dari buku ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara beberapa institusi pemerintahan. 

Dikutip dari Liputan6.com, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Usman Kansong mengatakan, buku elektronik ini hadir sebagai panduan masyarakat sehingga semakin mudah mencari informasi selama mudik.

Ia menjabarkan, e-book panduan mudik ini berisi berbagai informasi penting, seperti nomor penting yang mungkin diperlukan selama perjalanan mudik dan aturan dan syarat mudik. Selain itu, terdapat pula informasi rekayasa lalu lintas, program mudik gratis, serta protokol kesehatan.

Pastikan kesiapan jaringan elektronik

Usman menambahkan, selain informasi seputar kebijakan terdapat juga informasi menarik lainnya, yakni sejarah tradisi mudik dan tips menjaga kesehatan saat mudik. 

"Itu penting karena kita masih dalam situasi Covid-19 selama silaturahmi Lebaran 2022," ucap Usman dikutip dari Liputan6.com.

Ia menambahkan, Kemkominfo berusaha memastikan jaringan elektronik berjalan optimal selama mudik Lebaran 2022. Hal ini dilakukan demi mendukung kelancaran ketika masyarakat ingin mengakses Buku Panduan Mudik Aman & Sehat serta aktivitas digital lainnya.

Usman menyebut, jaringan yang stabil berguna untuk masyarakat yang membutuhkan informasi real time, seperti lalu lintas. 

“Ada pula informasi titik vaksinasi di Tol Jagorawi, aplikasi PeduliLindungi, dan peta kuliner mudik di Pulau Jawa," tuturnya. 

Isinya terus diperbarui sesuai kebijakan

Hadirnya buku elektronik ini bisa memudahkan pemudik melakukan aktivitas lain selama perjalanan. Buku panduan ini dilengkapi juga dengan peta kuliner sehingga pemudik bisa melakukan perjalanan mudik sembari berwisata kuliner yang turut memajukan usaha.

Bagi kamu yang ingin mengakses buku elektronik Mudik Aman & Sehat, kamu bisa mengaksesnya melalui tautan linktr.ee/mudik2022. Usman menjelaskan, buku tersebut merupakan living document di mana isinya akan terus diperbarui. 

"Artinya, informasi yang ada di dalamnya akan selalu diperbarui jika ada kebijakan protokol kesehatan atau informasi terbaru," ujarnya.

 

*Penulis: Ersya Fadhila Damayanti.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading