Sukses

Info

Ridwal Kamil Pulang ke Indonesia, Eril Terus Dicari dengan Status Pencarian Orang Tenggelam

Fimela.com, Jakarta Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (3/6/2022) oleh pihak keluarga. Pernyataan ini dibuat keluarga setelah pencarian selama delapan hari di Sungai Aare, Swiss.

Disampaikan juru bicara keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman dan Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers keluarga telah mengikhlaskan kepergian Eril.

Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Bern pada Jumat (3/6/2022) Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya telah pulang ke Indonesia pada Kamis sore untuk menjalankan kembali tugasnya sebagai gubernur Jawa Barat. Meski demikian, Eril tetap dicari dengan status pencarian orang tenggelam.

 

Proses pencarian dipantau paman Eril

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss juga menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person)," tulis keterangan MUI Jabar yang ditandatangani Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe’i mengutip dari Liputan6.com.

Pemantauan akan pencarian Eril terus dilakukan berkoordinasi dengan KBRI Bern dan otoritas Swiss. Paman Eril, Elpi Nazmuzaman pun menjadi wakil keluarga yang tiba di Bern, Swiss untuk melakukan pemantauan.

 

Ridwan Kamil telusuri tepian sungai

Hingga Rabu petang, Ridwal Kamil beserta istri masih menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa langsung tempat-tempat potensial dalam proses pencarian Eril. Melakukan beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh dengan aman.

Pencarian dilanjutkan pada Kamis dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan pesawat nirawak. Pada hari ke delapan, penyelam tidak dapat diturunkan karena derasnya arus Sungai Aare. Sehingga pencarian difokuskan di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading