Belanja Bunga Fresh Kini Lebih Mudah Lewat Platform Online

Anisha Saktian Putri03 Jul 2022, 17:55 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 17:59 WIB
Kini beli bunga bisa lewat online

Fimela.com, Jakarta Kebutuhan bunga segar hingga karangan bunga yang dikirim sebagai ucapan di momen tertentu seolah tak ada habisnya. Para florist tak hanya bekerjasama dengan pembudidaya bunga, namun beberapa diantara mereka juga membudidayakan bunga-bunga di lahan sendiri.

Namun, ada banyak florist yang masih kesulitan untuk menggaet target pasar mereka, terutama yang tidak berada di pusat kota.

Mitra florist masih menggunakan cara konvensional untuk menjajakan produk mereka. Padahal, jika memanfaatkan teknologi digital yang berkembang sekarang, para mitra florist ini bisa mendapatkan untung berlipat dengan banyaknya customer.

Di sisi lain, para customer yang ingin membeli bunga segar untuk kebutuhan tertentu atau memesan karangan bunga juga tak mudah. Mereka harus mendatangi langsung toko-toko penjual bunga dan tentu tidak memakan waktu yang singkat.

"Prestisa hadir sebagai solusi para mitra florist dan customer. Kami mempertemukan keduanya dalam satu wadah platform online. Di Prestisa, mitra florist dan customer bisa bertransaksi lebih mudah," kata CEO Prestisa Cesar Rohedi.

Cesar menuturkan, tak hanya kemudahan, platform online ini juga menawarkan kepraktisan dan efisiensi waktu saat bertransaksi. Bagaimana tidak, hanya duduk manis di rumah dan menunjuk layar ponsel, bunga yang diinginkan akan dikirim sesuai pesanan.

Sahabat Fimela akan diarahkan langsung oleh sales mengenai produk pilihannya. Juga menerima service multiple destination, sehingga customer dapat mengirimkan produk yang diinginkan ke berbagai alamat.

"Cukup dengan sentuhan jari dan metode add to cart, customer bisa memilih produk yang diinginkan dan check out pilihannya. Selain itu, Prestisa juga bisa direct to WhatsApp, sehingga memudahkan customer untuk berkonsultasi mengenai produk yang diinginkan," jelasnya.

Bekerjasama dengan 5000 mitra UKM

Bunga
Bunga, credit: Prestisa

Bagi mitra florist, Prestisa yang sudah hadir sejak 2012 dan bekerjasama dengan 5000 mitra UKM di seluruh Indonesia ini tentu sangat membantu dalam kemudahan memperoleh customer. Mereka tak perlu menjajakan produk secara konvensional di depan toko.

Para mitra florist cukup mengunggah informasi produk bunga maupun karangan bunga buatan mereka dan para customer akan memesan langsung lewat online.

Menariknya, platform online terpercaya dan terbesar untuk pemesanan karangan bunga, hand bouquet, hampers, parcel dan cake ini tidak hanya hadir kota besar. Prestisa juga melayani ke seluruh pelosok Indonesia.

Dalam waktu dekat, Prestisa juga akan merilis fitur lempar order, dengan harapan mitra florist dapat memperluas jangkauan orderan tanpa membuka cabang di seluruh Indonesia.

"Dengan fitur tersebut harapannya mitra florist bisa memperluas jangkauan pasar dan menambah penghasilan mereka, karena menerima orderan lebih banyak. Sehingga, mitra dapat lebih berkembang baik dari segi teknis maupun bisnis," pungkasnya.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela