Sukses

Info

Mengetahui Konferensi B20 yang akan Dihadiri Oleh Anne Hathaway di Bali, Berbeda dengan G20?

Fimela.com, Jakarta Nama Anne Hathaway dipastikan akan menghadiri konferensi B20 Summit 2022 di Bali pada 13-14 November 2022 mendatang. Kehadiran Anne Hathaway diumumkan melalui akun Instagram @theb2osummit dan kadin.indonesia.official. 

Selanjutnya, kami sangat bersemangat untuk menyambut bisnis yang menginspirasi dan pemimpin yang berpengaruh sebagai pembicara pada sesi berikut ini, yaitu Anne Hathaway sebagai UN Women Goodwill Ambassador," tulis akun Instagram @theb2osummit dan kadin.indonesia.official seperti dikutip, Rabu, 9 November 2022.

Nantinya, Anne Hathaway akan mewakili United Nations atau PBB sebagai UN Goodwill Ambassador. Puncak B20 Summit 2022 akan berbicara dalam sesi dengan tema "Accelerating economic transformation and inclusive productivity growth".

Menjadi pembicara

Anthony Tan, CEO, Co-Founder and Chairman of Grab

- Christian Gebara, CEO, Telefonica Brazil

- Alvin Sariaatmadja, President Director, Elang Mahkota Teknologi

- Deep Kapuria, Chairman, Hi-Tech Group

Apa itu B20? 

Jika masyarakat sudah mengenali apa itu G20,  mungkin belum banyak yang mengetahui apa yang dimaksud dengan B20. B20 adalah salah satu engagement group terkemuka di dalam G20 yang berada di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa. B20 sendiri lebih dikenal sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global. B20 dibentuk pada 2010 dan melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya. B20 sendiri memiliki 1.000 lebih delegasi dari negara-negara G20. 

Bagian dari G20

Dikutip dari berbagai sumber, Mereka yang berada di dalamnya umumnya merupakan pemimpin perusahaan multinasional. Forum ini umumnya dihadiri sekitar 3.000 partisipan dari komunitas bisnis global yang mencapai 6,5 juta pebisnis.  

Laman Sherpa Track menyebutkan, B20 memberikan landasan yang kuat bagi komunitas bisnis internasional untuk turut serta dalam tata kelola perekonomian global dan ekonomi internasional serta regulasi perdagangan. Melalui Pertemuan Satgas B20 (B20 Taskforce) dan Pertemuan Tingkat Tinggi B20 (B20 Summit), B20 melakukan pembahasan kebijakan dan rekomendasi yang dapat mendukung tugas G20 untuk mencapai ekonomi global yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang.

B20 secara konsisten menyesuaikan prioritasnya dengan prioritas pada Pertemuan Tingkat Tinggi G20 yang berfokus pada pembangunan ekonomi global. Prioritas B20 antara lain adalah rekomendasi kebijakan pada reformasi sistem keuangan, perdagangan, investasi, infrastruktur, ketenagakerjaan, dan anti-korupsi.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading