Viral, Prediksi Hewan-Hewann Seputar Pemenang Piala Dunia

Fimela Reporter02 Des 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 16:30 WIB
Hewan-Hewan yang Viral Setelah Memprediksi Piala Dunia

Fimela.com, Jakarta Piala Dunia FIFA merupakan event yang ditunggu oleh semua orang di dunia, khususnya pecinta sepak bola. Perhelatan Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember tentu masih menjadi perbincangan hangat bagi semua orang. Seperti biasa, setiap perhelatan Piala Dunia yang diadakan akan terasa kurang apabila hewan tidak ikut memeriahkannya dengan prediksi-prediksinya.

Dilansir dari liputan6.com, berbagai hewan telah memprediksi garis skor piala dunia sejak dulu. Mulai dari gurita sampai unta pernah ikut memeriahkan perhelatan Piala Dunia dengan ramalannya. Sejak Si Paul Gurita yang ikut memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2010. Sejak saat itu hewan laris digunakan untuk menebak siapa pemenang dalam turnamen sepak bola FIFA ini.

Paul menjadi ikon kala itu dengan serangkaian prediksi pemenang Piala Dunia yang benar dari tangki kacanya di Aquarium Sea Life Centre di Oberhausen, Jerman. Rahasia dari si tentakel itu memiliki tingkat keberhasilan yang luar biasa, dia dengan benar memprediksi delapan pertandingan Piala Dunia di turnamen Afrika Selatan pada 2010, termasuk Spanyol mengalahkan Belanda di final Piala Dunia.  

Dari 14 kali prediksi yang dilakukan hewan laut ini, hanya dua kali yang meleset dan 12 pertandingan lainnya diprediksi dengan tepat. Sayangnya, gurita bernama Paul ini sudah tidak bisa memprediksi hasil Piala Dunia lagi karena telah mati pada 26 Oktober 2010 lalu.

Prediksi Para Hewan di Piala Dunia

Hewan-Hewan yang Viral Setelah Memprediksi Piala Dunia
ilustrasi gajah. / Photo Credits: pexels.com by Pixabay

Selain itu, semua tidak berakhir dengan baik bagi penerus Paul si gurita, yang menjadi ikon di Jepang karena tingkat keberhasilannya yang 100% dalam memprediksi pertandingan penyisihan grup. Termasuk kemenangan Jepang melawan Kolombia di Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia. Rubio tidak mendapatkan kesempatan untuk membuat prediksinya untuk Babak 16 Besar setelah dia dicincang dan diubah menjadi makanan laut, menurut salah satu outlet berita lokal.

Menurut The Atlantic, Nelly si gajah dari Serengeti Park di Hodengagen, Jerman, juga berarti dalam bisnis ketika dia memiliki tebakan benar 30 dari 33 pertandingan untuk prediksinya di Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Nelly meramal dengan menendangkan bola ke arah gawang yang ditandai dengan bendera tim yang akan bertanding.

Bintang ikonik lainnya, Marcus, si babi ‘mistik’ di Piala Dunia 2018. Mystic Marcus sendiri memprediksi kemenangan Piala Dunia untuk Inggris setelah memilih apel dengan bendera Inggris di televisi pagi Inggris. Namun, rekor meramal Mystic Marcus hancur ketika Inggris tersingkir di semifinal.

Hewan Peramal di Piala Dunia 2022

Hewan-Hewan yang Viral Setelah Memprediksi Piala Dunia
Ilustrasi unta. Credits: pexels.com by Alex Azabache

Di Piala Dunia 2022 kali ini, Camilla si unta ‘peramal’ dari Melton Mowbray di Inggris membawa kabar baik untuk The Three Lions. Dia dengan tepat memprediksi kemenangan Hary Kane dan kawan-kawan di penyisihan grup atas Iran di Piala Dunia Qatar 2022. Pemiliknya mengatakan kepada surat kabar Sun di Inggris bahwa unta peramal itu tidak pernah salah dalam memprediksi skor. Camilla meramal dengan cara menunjuk pada salah satu bendera yang sudah disediakan oleh pemiliknya. Unta berjenis kelamin perempuan ini kemudian berjalan tanpa ragu memilih bendera Inggris.

Tidak hanya unta, Taiyo, seekor berang-berang juga memiliki kabar baik bagi penggemar Jepang di Piala Dunia 2022 tahun ini di Qatar. Taiyo memprediksi dengan benar kemenangan babak penyisihan grup Jepang atas Jerman pada Rabu lalu. Dari rumahnya di Maxell Aqua Park Shinagawa di Jepang, Taiyo diberi tiga ember untuk dipilih. Jepang (biru), imbang (kuning) dan Jerman (Merah). Ia tidak ragu-ragu dalam mengambil sepak bola kecilnya dan memasang taruhannya di Jepang.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela