Sukses

Info

Viral Kisah Manis Seorang Ayah Membantu Putra Tuna Netranya Nonton Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Piala Dunia FIFA 2022 (World Cup 2022) berlangsung di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember 2022. Perhelatan ajang kompetisi bola tingkat dunia ini disambut oleh semua orang khususnya pecinta sepak bola, hal ini dikarenakan Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola profesional yang diselenggarakan antara tim nasional yang diselenggarakan oleh FIFA setiap empat tahun sekali.

Kemeriahan di setiap pertandingan membuat banyak penonton merasakan aura persaingan, saat tendangan melesat ke arah gawang. Terkadang juga membuat penonton ikut berdebar, apalagi saat tim jagoan bisa mencetak gol, penonton akan ikut bersorak dan bersuka cita.

Berbagai cerita datang disetiap momen dalam menikmati Piala Dunia 2022 ini, mulai dari cerita menarik hingga menginspirasi. Menikmati pertandingan sepakbola tidak terbatas bagi siapa pun termasuk bagi orang berkebutuhan khusus seperti tuna netra. Kali ini, cerita manis datang dari seorang ayah yang membantu anaknya tidak bisa melihat untuk tetap bisa menikmati euphoria gelaran sepak bola tingkat dunia ini.

Dilansir dari today.com, anak bernama Sebastian yang berusia 12 tahun, meskipun mengalami kebutaan, hal ini tidak menghalanginya untuk tetap menjadi pendukung setia tim nasional negaranya. Sebastian tidak pernah lupa untuk menonton pertandingan yang dilakukan oleh Argentina.

Sebastian selalu bersama ayahnya saat menikmati pertandingan sepak bola. Walaupun mengalami keterbatasan, Sebastian tetap bisa menikmati pertandingan bola yang menegangkan juga menyenangkan.

Dibimbing oleh sang ayah

Pada video yang viral ini, dengan menggunakan papan berbentuk lapangan yang bertekstur seperti buku braille, sang ayah membantu Sebastian ikut menyaksikan jalannya pertandingan piala dunia. Meski buta, sang ayah berusaha membantu anaknya untuk tetap bisa mengikuti jalannya pertandingan

Tangan Sebastian digerakkan oleh sang ayah untuk membantu Sebastian dalam menikmati pertandingan. Sang ayah membimbing jari Sebastian di atas papan kayu tersebut sesuai dengan pertandingan laga Piala Dunia yang dia saksikan lewat televisi, untuk memberitahu posisi pemain utama di lapangan.

Ketika bola sampai ke gawang untuk mencetak gol, tangan sang ayah segera digerakkan ke arah gawang. Kegembiraan menyelimuti Sebastian dan orang disekitarnya yang ikut menikmati pertandingan sepakbola di Piala Dunia 2022. Berkat sang ayah, Sebastian jadi bisa menikmati pertandingan sepak bola. Banyak netizen yang ikut gembira melihat semangat Sebastian dan ayahnya yang kompak dalam menikmati Piala Dunia 2022.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading