Sukses

Info

Semakin Menggurita, Ketahui 4 Bisnis F&B Baru RANS

Fimela.com, Jakarta RANS, perusahaan garapan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin melebarkan sayapnya. Kali ini, RANS yang merupakan ekosistem media hiburan keluarga dan gaya hidup dengan cakupan luas meliputi media, sportainment, live commerce, dan ragam bisnis hiburan lainnya kian melebarkan sayapnya. 

Sebuah unit bisnis baru diluncurkan untuk industri Food & Beverage sehingga RANS bertransformasi menjadi perusahaan akselerator yang berkolaborasi dengan 4 lini bisis baru, yaitu The Hive Kitchen, Karaage Kei, ICHI Group, dan Marawa. Hal ini juga melihat dari antusiasme industri kuliner dan geliat pariwisata di indonesia. 

Hal tersebut menjadi peluang yang digunakan dengan baik oleh RANS untuk mulai menyasar industri kuliner. Hal ini juga diungkapkan oleh Nagita Slavina selaku Chief Executif Officer RANS yang mengatakan meningkatnya minat masyarakat akan industri kuliner menjadi peluang RANS untuk mengembangkan usaha melalui kolaboasi dengan para partner sehingga menciptakan sebuah ekosistem. 

 

Peluang bagi RANS

"Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem," ujar Nagita dalam konferensi pers RANS, di Jakarta, Rabu (2/1).

Nagita berharap, berkembangnya ekosistem bisnis F&B RANS dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia. Chairman of RANS, Raffi Ahmad, mengatakan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh RANS tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan kolaborasi dari mitra-mitra yang ahli di bidang kuliner. Dia mengatakan, saat ini merupakan era disruptif di mana kolaborasi sangat dibutuhkan untuk membangun bisnis. "Saya sangat yakin, ekspansi sebuah perusahaan tidak dapat dilakukan secara perorangan. RANS berkolaborasi dengan para partner-partner terbaik di bidangnya masing-masing," ujarnya.

4 Mitra yang bergabung

Mitra RANS yang pertama  adalah Karaage Kei. Restorannya menjual karage otentik asal Jepang dan gerai pertamanya buka di Gandaria City. Selain itu, ada juga Ichi group yang sudah tidak asing lagi di industri kuliner. 

Ichi Group sangat berkembang, terbukti dengan berkembangnya Ikkudo Ichi ramen dan juga Warung Leko. Tak hanya itu saja, nantinya bersama RANS, keduanya akan mempersiapkan sesuatu yang spesial dan masih dirahasiakan. 

The HIVE Kitchen juga menjadi mitra yang tak kalah menarik. Membentuk Kebab Queen, sajian ini menawarkan menu yang sehat. Kebab yang merupakan makanan fast food diolah jadi lebih sehat dengan rasa yang menjanjikan. Meskipun gerai ini baru berada di Bali, namun tentunya kolaborasi ini segera membawa The Hive Kitchen ke kota-kota berikutnya. 

Dan yang tak kalah menarik lainnya adalah kolaborasi bersama Gunawarman Group. RANS dan Gunawarman membuka Merawa Beach Club yang beroperasi di Padang. Beach Club ini cukup berbeda di mana mengedepankan fasilitas keluarfa sebagai one stop destination beach club. Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi RANS yaitu; ‘Dari Keluarga untuk Keluarga.’

Konsep budaya lokal terlihat menonjol pada beach club ini, sehingga bisa mendorong pengembangan wisata lokal dan memberdayakan tenaga kerja lokal. Mengingat RANS Entertainment hadir pada 2015 lalu, kini binsis RANS semakin menggurita mulai dari RANS Music, Animation Studio, E-Sport, Beauty, Kebun Binatang, Olahraga, dan lain sebagainya. 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading